KEEROM (LINTAS PAPUA)  – Seperti halnya daerah lain, maka puncak acara HUT ke-74 tingkat Kabupaten Keerom, yaitu upacara bendera kembali dilaksanakan di Lapangan Swakarsa, Arso, Kab Keerom, pada Sabtu (17/8/2019) kemarin. Bupati Keerom, Muh. Markum SH, MH, MM, tampil sebagai inspektur upacara pada kesempatan tersebut.

Wakil Bupati Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP, dan Forkompinda Kab Keerom, nampak hadir pada kegiatan tersebut. Sementara upacara bendera kali ini bertindak selaku Komandan Upacara, Mayor Chk, Anna Yoku, yang kesehariannya adalah sebagai Danramil Arso.

Petugas upacara yang terdiri dari siswa-siswa SLTA di lingkungan Kab Keerom yang tergabung dalam Pasikbra Kab Keerom, berhasil melaksanakan tugasnya dengan baik. Demikian penampilan apik aubadey dari siswa-siswi sekolah di Arso.

Bupati Keerom, Muh. Markum, SH, MH, MM, pada kesempatan usai kegiatan upacara dalam sebuah sesi wawancara kepada media mengemukakan terimakasih kepada petugas upacara dan semua pihak yang telah mendukung terlaksananya HUT RI tingkat Kabupaten Keerom bisa berjalan dengan baik.

‘’Kami sampaikan terimakasih atas terlaksananya HUT RI ke-74 di Keerom berjalan dengan baik. Ini adalah momentum bagi kita untuk mengisi kemerdekaan dengan pembangunan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat,’’ungkapnya.

Kegiatan HUT RI ke-74 tingkat Kabupaten Keerom. (Arif / LPC)

Ia pada kesempatan sebelumnya juga mengemukakan bahwa makna HUT Proklamasi kemerdekaan sesuai tema tahun ini yaitu ‘SDM Unggul, Indonesia Maju’ diharapkan bisa menjadi pemacu semangat bagi seluruh lapisan bangsa untuk bersama meningkatkan kualitas SDM.

Sementara itu, pada kesempatan terpisah, Wakil Bupati Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP, mengemukakan bahwa momentum kemerdekaan RI harus dimaknai sebagai kebersamaan yang seharusnya menjadi tanggungjawab setiap anak bangsa untuk mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif.

Sementara itu pada sore harinya, dilaksanakan upacara penurunan bendera di lokasi yang sama dengan bertindak selaku inspektur upacara, Wakil Bupati Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP. Sementara Forkompinda yang hadir pada kesempatan tersebut, Ketua DPRD Keerom, Syahabuddin, Kapolres Keerom, AKBP. Muji Windi Harto, Sekda Keerom, Blasius Waluyo Sejati, Para Dansatgas Pamtas dari Yonif dll. (arief/lintaspapua.com)