JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  –  Perayaan HUT Kemerdekana Indonesia di Kampung Nafri, Distrik Abepura, Kota Jayapura berlangsung meriah, disertai dengan pemberian bantuan kepada para janda dan masyarakat.

Komandan Sitorus dari POS Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI – PNG Pos Nafri, ikut secara simbolis memberikan bantuan kepada mama – mama yang namanya disebut. (lintaspapua.com)

Hal ini disampaikan Kepala Pemerintahan Kampung Nafri, Zakarias Hanuebi, di kediamannya di Kampung Nafri, Sabtu, 17 Agustus 2019, sekaligus menjelaskan, bahwa pihaknya mensyukuri 74 Tahun Indonesia merdeka dengan menggelar berbagai lomba dan hiburan di masyarakat.

“Kita bersyukur karena Indonesia telah capai usia 74 tahun, karena dari Kampung Nafri memiliki para pejuan yang ikut memperjuangkan Indonesia, sehingga kita bersyukur diusia yang makin dewasa ini,” ujar Zakarias Hanuebi, kepada media saat perayaan 17 Agustus 2019 di Kediamannnya di Kampung Nafri.

 

Dikatakan, bawha pihaknya dalam perayaan ulang tahun ini bersamaan dengan anaknya Musa Nelson Hanuebi yang lahir bersaman pada tanggal 17 Agustus, hingga genap lima tahun saat ini.

“Jadi mensyukuri semua kami juga berikan bantuan kepada para janda duda dan Forum Kemitraan Polisi Masyarakat sera kepada para pemenang lomba panjat pinang serta santunan kepada anak – anak,” jelasnya.

 

Diakui, sasaran dari bantuan yang diberikan juga lebih berat kepada bidang pendidikan, sehingga ada bantuan pendidikan bagi anak – anak yang kurang mampu,

“Juga kepada suster dan para guru mendapatkan bantuan, apalagi  yang mengabdi di Kampung Nafri,” lanjutnya.

 

Lombat panjat pinang hingga cabut bendera merah putih dirahi oleh Ruben Awi, dengan mendapatkan hadiah uag sebesar Rp. 500 ribu, atas nama Ruben Awi.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Kampung Nafri memberikan apresiasi kepda presiden jokowi, karena dana desa bisa bangun kampung dan bisa terus berjalan.

“Juga kepada Pemerintah Kota dengan perhatian Bapak Wali Kota Jayapura  kepada 14 kampng yang ada di Kota Jayapura,” jelas KPK Nafri yang terpolih untuk kedua kalinya pada Oktober 2018 lalu.

Disampaikan, bahwa pihaknya akan terus bekerja dan membangun dalam bidang pendidikan dan kesehatan.

Kampung Nafri merupakan bagian dari Distrik Abepura, Kota Jayapura, dengan jumlah penduduk 2.18 jiwa dan 490 Kepala Keluarga.

Dalam kegiatan ini hadir juga sejumlah Anggota TNI bersama Komandan Pos Nafri, Sitorus dari POS Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI – PNG Pos Nafri, ikut secara simbolis memberikan bantuan kepada mama – mama yang namanya disebut. (*)