JAYAPURA (LINTAS PAPUA) –  PT TASPEN (persero) bersama pemerintah Kota Jayapura secara simbolis memberikan manfaat layanan Klaim otomatis(LKO) batas usia pensiun TMT Agustus 2019 bagi aparatur sipil Negara (ASN) dilingkungan pemerintah Kota Jayapura.

Hal ini diberikan kepada lima orang menerima hak tabungan hari tua dan satu orang menerima hak jaminan kematian penyerahan bertepatan pada peringatan HUT RI ke 74,Sabtu(17/8/2019) Lapangan Lantamal X Kota Jayapura.

Kepala kantor PT TASPEN (persero) kantor cabang Jayapura, Mulat Budianto, menjelaskan hak apa saja yang di berikan pada kesempatan ini.

“Hak dimana peserta apabila mencapai usia pensiun itu akan kita bayarkan hak tabungan hari tua dan pensiun pertama, kemudian tadi juga ada penyerahan yang bersangkutan meningal dunia, kepada ahli warisnya, akan kita bayarkan hak tabungan hari tua, tambah asuransi kematian, kebetulan kita ada Program jaminan kematian,”jelasnya.

Kemudian Mulat mengatakan bahwa ada Program beasiswa, hak Taspen protesi Beasiswa untuk dua anak,di serahkan secara bertahap.

“Di jaminan kematian itu ada ahli waris untuk beasiswa, agar bermanfaat kepada anak-anaknya. Jadi kita kasihkan semua nanti habis, supaya benar bermanfaat kepada ahli warisnya,”Katanya.

Pensiunan Distrik Heram Kota Jayapura, Hana, salah satu penerima hak tabungan hari tua dan hak pensiun pertama, merasa senang, saat haknya di serahkan langsung oleh Walikota Jayapura.

“Saya merasa senang dan bersyukur bisa bekerja hingga batas usia pensiun. Hak saya di serahkan langsung oleh walikota Jayapura.Dan semua itu karena kehendak Tuhan Yesus,” ungkapnya. (Fransisca/lintaspapua.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here