BIAK (LINTAS PAPUA) – Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI ke 74 tahun 2019, Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Kabupaten Biak Numfor mengadakan lomba mewarnai dan lomba fashion show. Bertempat di Gedung Dharma Wanita Biak

Ketua Himpaudi Kabupaten Biak Numfor, Ruth Naomi Naap Rumkabu saat memberikan sambutan, tampak Antusias Siswa PAUD Ikuti Lomba Mewarnai. (Vio)

Ketua Himpaudi Kabupaten Biak Numfor Ruth Naomi Naap Rumkabu mengatakan, tujuan lomba yang dilakukan kali ini selain memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 74 tahun, juga untuk mengembangkan kreativitas anak – anak.

 

 

“Tujuan kegiatan kepada anak-anak PAUD sekalian dua lomba yang kami angkat di hari ini semata-mata untuk mengembangkan kreativitas anak-anak terutama yang menggambar. sehingga anak-anak ini tumbuh dari mulai Usia Dini mereka kenal warna, lambang Kesatuan Republik Indonesia.” Ujar Ruth

 

 

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan agar anak-anak ini tumbuh menjadi anak-anak negara, anak-anak Republik Indonesia yang mempunyai nilai-nilai bangsa. mereka punya nilai-nilai bela negara dan cinta tanah air lewat kegiatan di hari ini.

 

 

Ruth juga menyatakan bahwa kegiatan yang dilakukan kali ini akan terus dilakukan setiap tahunnya serta akan mendukung setiap program Pemerintah Daerah Kabupaten Biak Numfor.

“Kegiatan ini tidak sampai di sini saja tetapi tahun-tahun berikut Himpaudi dan Bunda Paud akan selalu siap untuk mendukung program Pemerintah Daerah di kabupaten Biak Numfor.” kata Ruth

Lomba yang dilakukan kali ini melibatkan anak – anak dari  beberapa PAUD yang ada di Kabupaten Biak Numfor. Ruth berharap lewat moment lomba kali ini dapat lebih mempererat hubungan antarguru, bunda Paud, dan juga mitra kerja yang ada. (Vio)