BIAK (LINTAS PAPUA)  – Sebagai badan hukum publik yang mengelola Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) BPJS Kesehatan terus berusaha untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat peserta JKN-KIS yang terus bertambah setiap harinya.

 

Dalam rangka penyebarluasan informasi bagi peserta JKN-KIS di wilayah Kota Biak, BPJS Kesehatan Cabang Biak Numfor membuka titik layanan di Hadi Supermarket Biak, Selasa (13/08/2019). Petugas stand BPJS Kesehatan Cabang Biak Numfor siap melayani peserta JKN-KIS dan masyarakat selama bulan Agustus 2019, dengan waktu layanan setiap hari Senin – Jumat mulai dari Pukul 16.00 WIT sampai dengan 22.00 WIT.

 

Pps.Kepala BPJS Kesehatan Cabang Biak Numfor, Veni Permata Widjaja mengatakan, BPJS Kesehatan Cabang Biak Numfor akan terus melakukan berbagai upaya dan memberikan kemudahan untuk pendaftar maupun pemberian informasi khususnya kepada masyarakat kota Biak.

 

“Pembukaan stand ini merupakan salah satu bentuk dari sekian banyak kanal yang kami sediakan. Masyarakat bisa berkunjung ke stand BPJS untuk pengurusan administrasi kepesertaan sembari belanja dan rekreasi di Hadi Supermarket Biak,” ungkap Veni.

 

Veni menambahkan stand pameran ini melayani pendaftaran peserta JKN-KIS, perubahan data, pembayaran iuran JKN-KIS, tanya jawab informasi seputar Program JKN-KIS serta unduh aplikasi Mobile JKN.

 

“Kami juga menyosialisasikan aplikasi Mobile JKN kepada setiap pengunjung yang berkunjung ke stand untuk mengunduh aplikasi Mobile JKN yang sangat membantu peserta yakni kartu JKN-KIS Digital, jika peserta lupa membawa kartu fisik JKN-KIS maka solusinya dapat menggunakan JKN-KIS Digital yang ada dalam aplikasi Mobile JKN,” ujar Veni.

 

Pelayanan di Hadi Supermarket ini disambut gembira oleh masyarakat Kota Biak, tak terkecuali bagi pekerja seperti Fidelia Kodorura (25). Pembawa berita di LPP RRI Biak tersebut sepakat bahwa pelayanan di Hadi Mall Biak akan sangat membantu masyarakat dalam memperoleh pelayanan.

 

“Saya dari yang niatnya belanja pun jadi tertarik untuk tanya seputar informasi, kebetulan lewat sini lihat ada booth BPJS Kesehatan jadi mampir. Dari kemarin saya mau ke kantor BPJS Kesehatan untuk mengurus perpindahan fasilitas kesehatan tapi tidak punya waktu karena sibuk kerja. Disini diajari untuk unduh aplikasi Mobile JKN jadi saya bisa melakukan perubahan fasilitas kesehatan via handphone,” tutur wanita yang akrab disapa Fidel ini.

 

Selain stand BPJS Kesehatan Cabang Biak Numfor, terdapat juga beberapa instansi yang turut meramaikan diantaranya, PT.POS Indonesia yang juga menyediakan layanan pembayaran Iuran BPJS Kesehatan, PT.Pegadaian (Persero) dan Bank Papua. (Vio)