JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Pasukan pengibar bendera (Paskibra) kota Jayapura dikukuhkan Jumat, 16 Agustus 2019 sore di Aula Sian Soor kantor Wali kota Jayapura. Sebanyak 30 Paskibra dikukuhkan oleh Wali kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM.

Wali kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, MM., saat penyematan kendit dan MPG (Merah Putih Garuda) sebagai tanda dikukuhkan sebagai anggota paskibra

Wali kota yang juga selaku pembina upacara berpesan bagi para paskibra untuk malam hari ini beristirahat dengan baik serta saat menjalankan tugas sebagai pengibar bendera dapat berkonsentrasi.

“Karena seluruh peserta upacara mata mereka akan tertuju pada kalian besok, tunjukanlah kedisplinan kalian selama kalian berlatih,” katanya.

Lalu, wali kota juga mengingatkan bagi paskibra agar bukan saja menaikkan bendera kebangsaan Republik Indonesia saja tetapi juga dapat mengamankan bendera merah putih berdiri di atas tanah Papua.

“Sekali lagi, bukan saja untuk Menaikkan bendera merah putih untuk berkibar tetapi tugas kalian adalah untuk mempertahankan bendera itu berkibar di atas tanah Papua,” harapnya.

“Tunjukkanlah nasionalisme kamu sebagai anak-anak bangsa Indonesia yang tinggal di kota Jayapura kalian yang terpilih kalian yang terpanggil untuk mengawal merah putih besok,” ujarnya.

Dikatakan tugas anak-anak sekalian sebagai anggota Paskibra sangat berat namun juga sangat mulia, “Saudara-saudara akan menjadi seorang agen perubahan dan menjadi contoh yang baik bagi anak-anak yang lain yang ada di kota Jayapura,” pungkasnya.

(Gracio/lintaspapua.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here