Sambut Hari Jadinya dan HUT RI, Hotel @Hom Premiere Abepura Gelar Aneka Aksi Sosial

0
681

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Jajaran manajemen dan karyawan Hotel @ Hom Premiere Abepura menggelar berbagai kegiatan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-3 hotel yang beralamat di Jalan Raya Tanah Hitam Abepantai, Kelurahan Asano, Distrik Abepura, Kota Jayapura.

Selain menyambut hari jadinya ke-3, berbagai kegiatan yang digelar oleh manajemen Hotel @Hom Premiere Abepura ini meliputi donor darah serta pembagian makanan kepada puluhan penyapu jalanan di Kota Jayapura itu juga dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-74.

Hotel bintang 2+ yang beralamat di Jalan Raya Tanah Hitam Abepantai ini juga mengajak kerjasama dengan PMI (Palang Merah Indonesia) Cabang Kota Jayapura untuk mengadakan acara donor darah.

Kegiatan yang dilaksanakan di salah satu lobby Hotel @Hom Premiere Abepura, Kamis (18/7/2019) lalu, dimulai dari pukul 08.00 WIT hingga pukul 14.00 WIT. Tidak hanya karyawan, pendonor juga terdiri dari tamu menginap dan masyarakat umum. Serta dari anggota TNI AD juga tidak ketinggalan untuk ikut mendonorkan darahnya.

Ratusan pendonor mengantre untuk didata dan dicek kondisi kesehatannya yang kemudian menjadi syarat untuk mendonorkan darahnya. Tak ketinggalan bapak Roy Gabriel selaku General Manager (GM) Hotel @Hom Premiere Abepura juga berpartisipasi dalam kegiatan ini.

“Menyumbang materi mungkin sudah biasa, sesekali kita harus menyumbangkan dara kita untuk saudara kita yang membutuhkan,” jelas GM Hotel @Hom Premiere Abepura, Roy Gabriel melalui Public Relations (PR) Marcom Hotel @Hom Premiere Abepura, Tulus Ravaly ketika dikonfirmasi wartawan media online ini, Rabu (14/8/2019) kemarin siang.

“Jadi, dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Hotel @Hom Premiere Abepura ke-3 yang nanti jatuh pada tanggal 2 September 2019, maka kami dari manajemen hotel dan karyawan melakukan kegiatan CSR seperti bakti sosial (Baksos) donor darah yang telah dilaksanakan pada tanggal 18 Juli 2019 lalu, kemudian di tanggal 13 Agustus 2019 juga kami melakukan kegiatan CSR berbagi makanan kepada petugas kebersihan DKP Kota Jayapura,” ujar pria yang akrab disapa Tulus ini menambahkan.

Tulus mengucapkan terima kasih kepada para pendonor. Baik itu dari partisipasi prajurit TNI AD dalam hal ini anggota Satgas Pamtas RI-PNG dan Koramil Abepura.

“Kemudian juga ucapan terima kasih kepada pihak hotel Grand Abe yang telah mengutus beberapa karyawannya untuk ikut dalam kegiatan donor darah, terus ucapan terima kasih juga kepada pihak hotel Horison Kotaraja dan bahkan pihak HRD nya juga ikut berpartisipasi dalam donor darah tersebut. Serta seluruh keluarga besar hotel @Hom Premiere Abepura juga ikut mendonorkan darahnya. Total darah yang berhasil dikumpulkan kurang lebih sebanyak 120 kantong darah dan dalam kegiatan donor darah ini kami bekerjasama dengan PMI Kota Jayapura,” terangnya.

Selain menyediakan tempat, Hotel @Hom Premiere Abepura juga menyiapkan sarapan bubur kacang hijau, aneka kue dan pelengkapnya serta kopi dan teh untuk para pendonor darah yang bersedia mendonorkan darahnya. Antusiasme terlihat jelas ketika semua tamu yang menginap juga ikut mendaftar donor darah.

Selain donor darah, Hotel @Hom Premiere Abepura juga mengadakan rangkaian kegiatan lainnya. Seperti pembagian makanan kepada puluhan penyapu jalanan yang ada di Kota Jayapura pada Selasa (13/8/2019) dinihari lalu sekitar pukul 03.30 WIT.

“Selain donor darah, kami juga mengadakan kegiatan CSR lainnya seperti berbagi makanan dengan petugas kebersihan dari DKP Kota Jayapura. Itu kami lakukan mulai jam setengah empat subuh, dengan membawa 74 box (kotak) makanan yang melambangkan HUT Kemerdekaan RI yang ke-74. Saat pembagian makanan kepada puluhan petugas kebersihan itu dipimpin langsung oleh pak Roy Gabriel selaku GM Hotel @Hom Premiere Abepura dan diikuti seluruh keluarga besar hotel @Hom Premiere Abepura,” bebernya.

“Untuk membagikan makanan, kami mulai dari depan hotel langsung menuju Lingkaran Abepura, kemudian ke depan Uncen dan langsung menuju ke Skyland. Setelah itu, kami menuju kawasan perkotaan Jayapura tepatnya di depan Kantor Bank Indonesia (BI) untuk membagi-bagikan makanan kepada para petugas kebersihan. Selanjutnya, box (kotak) makanan yang tersisa tinggal 35 box itu kami langsung bagikan kepada para sopir truk pengangkut sampah maupun petugas kebersihan yang ada di Tempat Pembuangan Akhir Sampah (TPAS) di Nafri,” tukasnya.

Sementara itu, acara puncaknya dari anniversary Hotel @Hom Premiere Abepura ini akan digelar pada Senin (2/9/2019) mendatang. (Irf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here