Amerika Serikat Ucapkan Selamat Merayakan HUT NKRI ke – 74

0
703
Ilustrasi Wapres AS Mike Pence (kiri) dan Presiden Joko Widodo, dalam sebuah pertemuan di Istana Merdeka pada tanggal 20 April 2018. (Biro Pers Setpres)

JAKARTA (LINTAS PAPUA) – Hari Kemerdekaan Indonesia  mendapat ucapan dari Michael R. Pompeo, selaku Menteri Luar Negeri Amerika Serikat, Kamis, 15 Agustus 2019.

“Atas nama Pemerintah Amerika Serikat, saya menyampaikan ucapan selamat yang tulus kepada rakyat Indonesia yang merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-74 pada tanggal 17 Agustus,” ujar Menteri Luar Negeri Amerika Serikat, Michael R. Pompeo.

Amerika Serikat dan Indonesia tahun ini juga merayakan 70 tahun hubungan diplomatik resmi, kami mengharapkan kemajuan Kemitraan Strategis terus berlanjut untuk kepentingan rakyat Indonesia dan Amerika, serta untuk mendukung perdamaian dan kemakmuran di kawasan dan di dunia.

Ilustrasi Wapres AS Mike Pence (kiri) dan Presiden Joko Widodo, dalam sebuah pertemuan di Istana Merdeka pada tanggal 20 April 2018. (Biro Pers Setpres)

Amerika Serikat menghargai Indonesia sebagai pemimpin yang demokratis di kawasan Indo-Pasifik dan sebagai suara penting untuk prioritas global. Nilai-nilai dan kepentingan kita bersama akan mendorong hubungan kedua negara yang lebih erat di tahun-tahun yang akan datang.

Amerika Serikat bangga akan hubungan bersejarah antara kedua negara dan menyampaikan harapan terbaik bagi rakyat Indonesia dalam kesempatan yang penting ini. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here