Jelang HUT RI ke-74, Taman Kanak-kanak(TK) Kartika Kodim 1710/Mimika ikut ambil bagian dalam memeriahkan Hari Kemerdekaan RI yang dikemas dalam pawai karnaval di seputaran Jl. Blibis, Jl. Yos Sudarso dan Jl. Budi Utomo Distrik Mimika Baru Kab. Mimika. Rabu, (14/08/2019). (ISTIMEWA )

TIMIKA (LINTAS PAPUA) –  Jelang HUT RI ke-74, Taman Kanak-kanak(TK) Kartika Kodim 1710/Mimika ikut ambil bagian dalam memeriahkan Hari Kemerdekaan RI yang dikemas dalam pawai karnaval di seputaran Jl. Blibis, Jl. Yos Sudarso dan Jl. Budi Utomo Distrik Mimika Baru Kab. Mimika. Rabu, (14/08/2019).

Seluruh Taman Kanak-Kanak ikut dalam Karnaval ini termasuk TK.Kartika.

Karnaval ini menampilkan anak-anak TK dengan pakaian yang beragam diantaranya ada yang menggunakan pakaian TNI, Polri, Dokter, Perawat, baju adat dari berbagai suku yang ada di Indonesia.

 

Yang menarik dari karnaval ini terlihat orang tua ikut jalan mendampingi anak mereka dengan menggunakan pakaian berwarna warni termasuk para Babinsa juga turut mengamankan jalanya kegiatan Karnaval.

 

Sementara itu, Babinsa Koramil 1710-02/Timika Sertu Joko Elono Babinsa yang ikut serta dalam pengamanan Karnaval mengatakan bahwa dirinya harus bekerja ekstra dalam giat Karnaval ini terutama Karnaval anak-anak TK.

 

“Walaupun anak-anak TK didampingi orang tuanya, namun demi keamanan saya harus lebih ekstra dalam pengamanan Karnaval ini,”ungkap Sertu Joko.

 

Salah satu orang tua siswa TK Kartika, Ibu Diana (37 tahun) sangat senang anaknya bisa ikut berpartisipasi di karnaval ini.

 

“Saya sangat senang bisa ikut kan anak saya di karnaval tahun ini”ucap Diana.

 

TK Kartika ikut Karnaval jelang 17 Agustus tahun ini dengan menampilkan anak didiknya menggunakan pakaian TNI AD.Ada yang membawa drum band ,ada membawa senjata,pistol persis TNI AD sesungguhnya. (Fransisca  / Pendam XVII Cenderawasih)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here