Bupati dan para Dansatgas Pamtas yang baru padsa acara lepas sambut, kemarin malam. (Arif / LPC)

KEEROM (LINTAS PAPUA) – Seiring dengan berakhirnya masa tugas Satgas Pamtas RI-PNG yang lama ke Satgas yang baru di wilayah Kabupaten Keerom, maka Bupati Keerom, Muh. Markum, SH, MH, MM, melakukan acara tatap muka sekaligus lepas sambat.

Bupati dan para Dansatgas Pamtas yang baru padsa acara lepas sambut, kemarin malam. (Arif / LPC)

Bupati dan para Dansatgas Pamtas yang baru padsa acara lepas sambut, kemarin malam. (Arif / LPC)

Kegiatan tersebut dilaksanakan di salah satu hotel di Abepura, kemarin. Hadir pada acara tersebut unsur Forkompinda Keerom, diantaranya Kapolres Keerom, Dandim 1701/Jyp, Kajari Jayapura, Asisten I Setda Keerom dan para pimpinan OPD.

Sementara dari Satgas yang lama yaitu hadir Dansatgas Yonif 126/KC, Yonif 328/D, dan Wadan Yonif 725/W. Sementara dari Satgas Pamtas yang baru, hadir Letkol Inf Wira Muharromah, S.H.,Psc (Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 509/Balawara Yudha), Mayor Inf Dony Gredinand, S.H., M.Tr.Han (Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 713/Satya Tama) dan Mayof Inf Ary Sutrisno (Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 300/Brajawijaya).

Bupati pada kesempatan tersebut menyampaikan terimakasih atas kinerja yang ditunjukkan Dansatgas yang akan kembali ke kesatuannya, serta mengharapkan Satgas Pamtas yang baru memasuki tempat tugasnya untuk membantu membangun masyarakat Keerom.

‘’Telah banyak hal yang dilakukan Satgas yang lama, seperti ada kampung Merah Putih, pembuatan atau pembukaan kembali lapangan olahraga, baik sepakbola, volley dan lainnya. Pembinaan kepemudaan, pendidikan dan lainnya, ini saya harap bisa diteruskan oleh Satgas yang baru bahkan kalau bisa lebih meningkat lagi,’’pesannya.

Sedangkan saat penyampaian Pesan dan Kesan perwakilan danyon penugasan lama Yonif 126/KC, Yonif 328/D Yonif 725/W yang intinya menyampaikan terimakasih kepada pemerintahan Kab. Keerom khususnya Bupati Keerom atas kerja samanya selama mereka bertugas di Keerom.

 

‘’Pada kesempatan ini kami menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya bilamana mungkin selama kami bertugas diwilayah Kab.Keerom mungkin ada suatu perkataan atau perbuatan kami beserta anggota yang kurang berkenan dihati masyakat Kab. Keerom,’’ujarnya.

 

Sementara sambutan perwakilan danyon penugasan Satgas RI- PNG yang baru Yonif 300/BW, Yonif 509/BWY, Yonif 713/FT yang intinya menyampaikan berharap bimbingan dari para pimpinan daerah Kab. Keerom dan saling bekerja sama dengan Kepolisian Resor Keerom agar kami segera menyesuaikan dalam tugas-tugas untuk mengamankan situasi kamtibmas dan membangun wilayah Kab. Keerom khususnya di Perbatasan RI-PNG. (arief/lintaspapua.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here