JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Rudolf A. Rodja menyerahkan 15 hewan kurban idul adha 1440 H/ 2019 M. Penyerahan ini diberikan kepada 150 Kepala Keluarga (KK) yang membutuhkan.

Penyerahan kurban Sapi di samping Masjid Al Muminun Mapolda Papua, Minggu, 11 Agustus 2019 seusai ibadah sholad led, disaksikan oleh Wakapolda Papua Brigjen Pol Drs. Yakobus Marjuki, Irwasda Polda Papua, PJU Polda Papua, Ketua Bhayangkari Daerah Papua, Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Papua dan tamu undangan.

Dalam sambuatannya, Kapolda mengatakan kegiatan prosesi atau rangkaian penyembelihan hewan kurban yang akan diberikan kepada yang membutuhkan sama seperti ribuan tahun lalu Nabi Ibrahim diperintahkan oleh Allah subhanahu wa ta’ala untuk mengorbankan putranya Ismail.

“Tuhan memerintahkan itu karena Nabi Ibrahim adalah nabi yang taat kepada Allah sehingga dia Ikhlas untuk mengorbankan anaknya. Ceritanya seperti saat ini, kita simbolis mengorbankan atau mengorbankan sapi atau kambing kepada yang membutuhkan,” kata Kapolda.

Kapolda juga menyampaikan, terima kasih kepada panitia yang sudah menyiapkan acara ini dan juga nanti yang akan memotong hewan sesuaikan dengan yang harus dilakukan sehingga menjadi halal untuk diterima dan dimakan oleh yang berhak.

“Sekali lagi terima kasih, ini kita melaksanakan kegiatan yang luar biasa saya yakin bahwa apa yang sudah siapkan akan diterima dengan baik oleh Allah Subhanahu ta’ala di dalam amal ibadah Bapak Ibu sekalian,” tandasnya. (Gracio/lintaspapua.com