JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  –   Berawal dari ingin mencapai kesuksesan dengan tekun bekerja dan berusaha, sehingga Agustinus Nyaro, kini memiliki 36 Perusahan yang bergerak  dalam bidang pelayanan pengiriman barang dan logistik baik udara maupun laut, yang tergabung dalam Maritel Group.

Maritel Group hadir dan memuaskan konsumen dengan kinerja yang bertanggung jawab dan tenaga kerja yang memiliki kompetensi serta integrasi. Maritel Group menyediakan jasa stevedoring, freight forwarding, shipping agent dan import/eksport.
(ISTIMEWA)

Sebagaimana pada  pada tanggal 31 Juni Tahun 2010   Agustinus Nyaro, SH  mendirikan PT. Maritel Bahtra Abadi yang bertempat di Samarinda Kalimantan Timur, dengan memperkerjakan 4 orang karyawan,  dan membuka cabang di sejumlah daerah di Kalimantan, dan terus berkembang sampai saat ini tidak hanya di Kalimantan, tetapi juga di sejumlah daerah di seluruh Indonesia, termasuk kini di Papua telah dibuka beberapa cabang.

 

Namun kita pasti bertanya, siapa sebenarnya Agustinus Nyaro dan asal mana, lalu bagaimana latar belakangnya,  hingga mendorong Pria asli Papua yang berasal dari Kampung Maribu, Kabupaten Jayapura,  kelahiran Maribu, 9 Agustus 1972 ini dapat membangun sebuah usaha dengan baik.

 

Agustius Nyaro menghabiskan masa kecilnya selayaknya anak – anak di Kampung Maribu, karena dari rumahnya di kampung tersebut dirinya melangkah pergi bersekolah di  SD YPK Maribu, yang diselesaikannya pada tahun 1986, selanjutnya lanjut SMP Negeri 4 Dosay, yang diselaikan tahun 1989, dan selanjutnya ke SMA Negeri 3 Jayapura (Sekarang SMU Negeri 1 Sentani) yang ditamatkan  pada tahun  1992.

Setelah tamat SMA, Agustinus harus  ke Jakarta untuk melanjutkan studinya di Akademik Ilmu Pelayaran (AIP/PLAP/STIP) Jakarta, yang diselesaikan pada tahun 1997.

 

Setelah dirinya menyelesaikan studi, langsung melamar kerja di Jakarta, yang mana awalnya Agustinus bekerja di  PT.  Tirta Samudra  Ceraka  Jakarta / Brawil Indonesia  pada tahun 1998 – 1999 dan lanjut di Tirta Samudra Ceraka Cabang  Bontang  Kalimantan Timur  pada tahun 1999 – 2002 hingga pada tahun  2005 bersama  PT.  Tirta Samudra  Ceraka Cabang  Balikpapan Kaliman Timur  Pada tahun 2002 – 2005 dan PT.  Tirta Samudra  Ceraka Cabang Samarinda Kalimantan Timur pada tahun 2005 – 2011.

 

Dengan berbekal pengalaman dan keinginan untuk terus berusaha, mendorong pria asal Bumi Khenambay Umbai ini akhirnya Pada  pada tanggal 31 Juni Tahun 2010  Bapak  Agustinus Nyaro, SH  mendirikan PT. Maritel Bahtra Abadi yang bertempat di Samarinda Kalimantan Timur, dengan memperkerjakan 4 orang karyaawan,  dan membuka cabang di sejumlah daerah di Kalimantan, dan terus berkembang sampai saat ini tidak hanya di Kalimantan tetapi juga di sejumlah daereah di seluruh Indonesia.

Agustius Nyaro menyapa dengan profil perusahan Maritel Grup. (ISTIMEWA)

“Semua yang Tuhan berikan ingin saya pulang  ke Papua dan membangun daerah ini,” katanya.

 

 

Maritel Group merupakan suatu pelayanan pengiriminan barang dan logistic terpadu yang didirikan berdasarkan keberanian dan motivasi untuk berkontribusi bagi pertumbuhan ekonomi lokal dan industry pengiriman barang.

 

“Kami bermaksud untuk menjadi pelaku global dalam bidang ini dengan merespon kebutuhan pelanggan kami dan memenuhi kepuasan mereka terhadap layanan kami.

Maritel Group memberikan dukungan penuh kepada para pelangg dan untuk memenuhi target yang kemudian tetap dilanjutkan untuk meningkatkan kualitas layanan kami di masa depan. Sumber daya manusia dan peralatan akan ditempatkan sebagai perhatian utama, karena kami percaya keduanya merupakan kunci kesuksesan perusahaan ini,” tutur Agustinus Nyaro, dalam sebuah komunikasi di Jayapura, Sabtu (10/8/2019).

Agustinus Nyaro mengatakan, hingga saat ini telah berdiri berbagai perusahan cabang dari Maritel Group, yakni di Fakfak dan Sorong serta di Jayapura. Tampak berbagai aktivitas yang dikerjakan oleh perusahan tersebut. (ISTIMEWA)

Agustinus mengatakan, hingga saat ini telah berdiri berbagai perusahan cabang dari Maritel Group, yakni di Fakfak dan Sorong serta di Jayapura.

“Kami siap membangun Tanah Papua, sehingga kami juga ingin memberikan dukungan kepada pemerintah dalam membangun pusat export – import yang memberikan keuntungan dan kesejahteraan kepada masyarakat,” jelalsnya.

 

Maritel Group dengan pimpinan  perusahaan oleh putra Asli Papua bekerja-sama dengan beberapa Perusahaan Daerah maupun Swasta di Papua yang memiliki kerinduan yang sama untuk Meningkatkan Dan Memajukan Tanah Papua, sehingga beberapa usaha yang telah dibangun antaralain,   PT. Maritel Bahtera Abadi (Keagenan Kapal), 2. PT. Maritel Bahtera Logistik (Ekspor/Impor), . PT. Maribu Bahtera Abadi (Bongkar/Muat Barang),   CV. Maritel dan  Travel Service Maritel (Tiket Pesawat).

Berkantor pusat di Kota Samarinda, Kalimantan Timur dengan memiliki 21 Kantor Cabang yang ada di Papua/Papua Barat dan diluar Papua. Sedangkan untuk Daerah Jayapura dengan Alamat: Jln Raya Hawai Sentani No.06, RT/RW:001/001 Sentani kota, Kabupaten Jayapura. Telepon (0967) 593686.

Dikatakan, bahwa  sebagai komitmen pihaknya dalam menjaga kepercayaan dengan para stakeholders,  juga memberikan transparansi manajemen  dan mempromosikan pertukaran informasi dengan pantas.

Sekilas Pandang Maritel Group

 

Bermula dari PT. Maritel Bahtera Abadi sebagai perusahaan pengiriman barangyang didirikan pada tahun 2009 di Samarinda. Seiring pertumbuhan tren di pasar, perusahaan ini pun memutuskan untuk memperluas jasa pelayanan yang mencakup semua aspek dalam industry pengiriman barang.

 

Saat ini, kami didukung oleh dua perusahaan yang adalah bagian dari Maritel Group; PT. Maritel Bahtera Abadi sebagai perusahaan pengiriman barang dan PT. Mitra Bahtera Abadi sebagai perusahaan buruh. Secara terpadu, kami berusaha memberikan jasa pengiriman barang yang terbaik.

Transportasi dan logistik adalah bagian yang telah kami kembangkan selama setahun terakhir, dan saat ini kami sudah merilis dan menjalankan seluruh aktifitas jasa transportasi dan logistic kami sendiri yang disebut PT. Maritel Bahtera Logistik.

Selang beberapa tahun, perusahaan ini telah mengembangkan sebuah jaringan yang menyediakan dukungan pernuh pada berbagai pelabuhan-pelabuhan utama di Indonesia dan agen-agen mancanegara yang memampukan kami untuk melaksanakan seluruh layanan pengiriman barang: Agen Pengiriman, Buruh, Transportasi, Bea Cukai dan Logistik. (Eveerth Joumilena / lintaspapua.com)