Sambut Idul Adha 1440 Hijriah, Pemkot Jayapura Bagikan 10 Hewan Kurban  Ke 10 Masjid

0
246
embagian 10 ekor Sapi (hewan kurban) kepada 10 masjid/musholah perwakilan lima Distrik di Kota Jayapura dipimpin wakil wali kota Jayapura, Ir. H. Rustan Saru MM, bersama para Organisasi Perangkat Daerah ( OPD) ruang lingkup Pemkot Jayapura yang di mulai dari Musholah An.Nur Dok V Distrik Jayapura Utara, kota Jayapura, Sabtu 10 Agustus 2019. (Gracio / lintaspapua.com)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura membagikan 10 hewan kurban bagi 10 tempat ibadah dalam rangka menyambut Hari raya Idul Adha atau Lebaran Haji 1440 Hijriah Tahun 2019, pada Minggu, 11 Agustus 2019.

Wakil Wali Kota Jayapura, Rustan Saru,  saat memberikan hewan kurban kepada pihak masjid. (Gracio / lintaspapua.com)

Pembagian 10 ekor Sapi (hewan kurban) kepada 10 masjid/musholah perwakilan lima Distrik di Kota Jayapura dipimpin wakil wali kota Jayapura, Ir. H. Rustan Saru MM, bersama para Organisasi Perangkat Daerah ( OPD) ruang lingkup Pemkot Jayapura yang di mulai dari Musholah An.Nur Dok V Distrik Jayapura Utara, kota Jayapura, Sabtu 10 Agustus 2019.

Menurut Wakil Walikota Jayapura, Ir.H Rustan Saru MM, menyatakan penyerahan 10 ekor sapi hewan urban ini di lakukan pemerintah kota Jayapura setiap tahun merupakan wujud salah satu visi dan misi kota Jayapura yaitu kota yang beriman, bersatu, dan selalu menjaga toleransi beragama.

” Ini setiap tahun pemerintah kota programkan lewat bidang keagamaan, pemberdayaan masyarakat, dan sosial kemasyarakatan, dan rata -rata di berikan kepada 10 mesjid dari perwakilan lima distrik di kota Jayapura,”katanya.

Dengan di berikannya masing-masing satu ekor sapi hewan qurban kepada 10 mesjid Pemkot Jayapura berharap dapat menggunakan dengan baik, terlebih kepada jemaah yang benar-benar membutuhkan.

“Kami harap jangan melihat dari berapa nilai yang kami berikan, namun pemerintah berqurban adalah wujud berbagi kepada warga kota Jayapura khususnya bagi umat Muslim yang merayakan hari Raya Idul Adha,” jelasnya.

Oleh karena itu pihaknya berpesan, kepada warga masyarakat agar menjaga hubungan baik, menjaga silahturahim, toleransi beragama, serta saling menghormati dan menghargai satu dengan lainnya agar kota Jayapura ini selalu aman dan tentram.

“Hal lain juga yaitu menjaga kebersihan kota, terutama pekarangan rumah dan tempat ibadah.Saya melihat di kota ini semakin hari warga kurang peduli dengan kebersihan, buang sampah sembarang, akibatnya banjir sana sini, tanah longsor dan sebagainya nah, ini karena kurang adanya kesadaran dari warga, jadi harus buang sampah pada tempatnya,” ujar Wawali kota

Rustan juga berpesan, agar masyarakat menjaga keamanan kota.

 

“Kota kita ini sekarang sudah sangat padat, banyak orang datang, juga banyak muncul masalah, seperti ada pencurian, perampokan, pemerkosaan, pembunuhan dan lainya. Sehingga harus ada pos pengamanan siskamling di setiap kelurahan,” harapnya. (Gracio/lintaspapua.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here