Beberapa foto kegiatan jalan santai dan launching kegiatan dalam rangka HUT RI ke-74 tingkat Kabupaten Keerom yang dihadiri Bupati, Muh. Markum SH, MH, MM, Wakil Bupati, Piter Gusbager, S.Hut, MUP, Kapolres Keerom, AKBP. Muji Windi Harto, SIK, Sekda Keerom, Drs. Blasius Waluyo Sejati MM, Asisten I, Sucahyo Agung, SIP, MM dan lain-lain, kemarin. (Arief / lintaspapua.com)

KEEROM (LINTAS PAPUA)  – Untuk memeriahkan HUT RI ke-74 tahun, maka Pemkab Keerom, melakukan launching rangkaian kegiatan yang dilaksanakan hingga tanggal 17 agustus mendatang. Hampir seluruh pimpinan daerah, ASN, unsur TNI-Polri, pelajar dan masyarakat turut serta pada rangkaian kegiatan yang dilakukan, Jumat (9/8/2019) kemarin.

Rangkaian kegiatan diawali jalan santai Pemkab dan masyarakat, yang mengambil rute dari Kantor Dinas Pendidikan dan finish di Kantor Bupati Keerom. Wakil Bupati Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP, melepas peserta jalan santai pada kesempatan tersebut.

‘’Rangkaian kegiatan ini seperti jalan santai dan melibatkan masyarakat banyak adalah kegiatan positif bagi persatuan dan kesehatan masyarakat dan juga aparatur pemerintahan di Keerom,’’ungkapnya pada kesempatan tersebut.

Setibanya di finish, Wabup bersama segenap pimpinan daerah, seperti Kapolres Keerom, AKBP. Muji Windi Harto, Sekda Keerom, Blasius Waluyo Sejati, Asisten I, Sucahyo Agung, Ketua Panitia, dr. Ronny Situmorang, dll, melakukan senam bersama seluruh peserta. Mereka dipimpin oleh tiga instruktur senam dari Jayapura. Acara kemudian dilanjutkan launching yang ditandai dengan pelepasan balon merah putih oleh Bupati Keerom, Muh. Markum, SH, MH, MM.

Bupati Keerom pada kesempatan tersebut mengemukakan bahwa pencanangan kegiatan bertujuan untuk menyatukan kerja dan karya anak bangsa yang ada di Keerom. Karena dengan kebersamaan maka proses pembangunan bisa berjalan baik dan lancar.

‘’Tanpa kerja keras, kerja cerdas dan kerja iklas, tidak mungkin terjadi pembangunan. Maka pada kesempatan yang baik ini yaitu dalam rangka HUT RI-74 dengan tema SDM unggul Indonesia maju, mari kita wujudkan zona damai di Keerom,’’pesannya.

Sedangkan Ketua Panitia HUT RI-74 Kab Keerom, dr. Ronny Situmorang, mengemukakan bahwa kemarin adalah pencanangan rangkaian kegiatan HUT RI tingkat Kabupaten Keerom. ‘’Kegiatan hari ini menandai dimulainya rangkaian kegiatan yang akan kami gelar hingga hari puncak pada tanggal 17 agustus mendatang,’’ungkapnya.

Ia menjelaskan ada beragam kegiatan yang bakal digelar dalam rangka HUT RI tahun ini. ‘’Hari ini jalan santai, selanjutnya senin kita habis apel lalu lanjutkan ziarah ke makam mantan Bupati keerom, alm. Drs. Celsius Watae,’’lanjutnya.

Ditambahkannya, bahawa kegiatan selanjutnya ada beragam, mulai dari lomba tradisional seperti lomba bakiak, lomba balap karung, dll. Sedangkan pada hari puncak akan ada upacara pengibaran dan penurunan, panggung hiburan serta penyerahan hadiah-hadiah bagi pemenang lomba. (arief/lintaspapua.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here