OPSI Gelar Diskusi ‘Establishment Networking’ Untuk Peduli Kaum Marginal

0
583
Vocal Point OPSI Nasional, Hiswita Pangau, saat memberikan keterangan. (Fransisca / lintaspapua.com)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Organisasi Perubahan Sosial Indonesia(OPSI) gelar diskusi bersama perwakilan 28 orang dari Komunitas(Iwaja,Rojali, Odif, pekerja sex, transgender), wartawan untuk berdiskusi mengenai Establishment Networking with Media Local, di Café Furia Corner Kotaraja Dalam, Kamis (8/8/2019).

Suasana Diskusi. (Fransisca / lintaspapua.com)

Adapun agenda pembahasan perkembangan pemberitaan Media terkait Komunitas, bertujuan menyatukan pikiran, agar pemberitaan berimbang, mengenai kaum marginal dengan penyampaian positif, mudah dipahami.

Vocal Point OPSI Nasional, Hiswita Pangau menyampaikan, bahwa tujuan kegiatan sore, untuk memperjelas pemberitaan terkait pemberitaan positif komunitas.

“Membangun jejaring dengan Media, mengenai pemberitaan tentang komunitas, kita berharap kedepan media dapat menyampaikan brita lebih positif, membangun dan enginspirasi, khususnya terkait komunitas,” katanya.

Kemudian Hiswita menekankan, harapan selanjutnya banyak prestasi dan sisi positif bisa di angkat Media dari komunitas istimewa tersebut.

“Harapannya kedepan Media bagian susunan stikma dan diskriminasi, dimana yang kita tau banyak pemberitaan tentang komunitas yang negative, kedepan harapanya pemberitaan lebih positif, dengan aksi positif seperti kemarin pembersihan kali Acay, pembersihan Ciberi mengangkat sampah, Kemudian ada komunitas rojali yang mendaur ulang plastik menjadi gaun, itu menjadi isue menarik yang bisa di angkat terkait komunitas,” ungkapnya. (Fransisca/lintaspapua.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here