MUARA TAMI (LINTAS PAPUA) –  Mama Yos Cornelia Faidiban, salah satu orang tua yang mengakui dampak baik dari Imunisasi Polio di wilayah Jayapura, kedua anaknya Gersom dan Doli mendapat perhatian khusus Imunisasi Polio.

Mama Yos Cornelia Faidiban, salah satu orang tua yang mengakui dampak baik dari Imunisasi Polio di wilayah Jayapura, kedua anaknya Gersom dan Doli mendapat perhatian khusus Imunisasi Polio. (Fransisca / lintaspapua.com)

Sebenarnya Mama Yos mengakui kurang memperhatikan Imunisasi kedua anaknya, Namun berkat kunjungan Puskesmas Koya Barat dan Unicef, mengadakan pengawasan langsung disetiap rumah, dengan metode pendekatan kekeluargaan bagi orang tua dan anak, maka setiap anak tidak luput dari Imunisasi Polio, Hal ini di kisahkan oleh Mama Yos,  di Posko Imunisasi Koya Timur dalam kegiatan sehari bersama Walikota Jayapura, Kamis (8/8/2019).

Mama Yos mengatakan, kedua anaknya mendapatkan Imunisasi lengkap karena pelayanan dari pendamping Imunisasi Puskesmas dan Unicef.

“Menurut saya pribadi, memang suatu keharusan, biar anak dong sehat, dari bayi dorang Ikut Imunisasi lengkap terutama Imunisasi Polio, karena pendamping dari puskesmas dan Unicef ada datang ke rumah kami,”Katanya

Kemudian Mama Yos mengakui sebenarnya kurang perhatian mengenai Imunisasi buah hatinya, berkat tim pendamping buah hatinya terus mendapatkan Imunisasi.

“Kami sering keluar, jadi lalai Imunisasi ini, cuman pendamping ini datang bantu kami untuk Ikut Imunisasi, anak dong senang kedatangan pendamping karena dong sabar dengan anak,” Ungkapnya.

Selain itu Mama Yos mengungkapkan keberhasilan Imunisasi Polio di wilayahnya mencapai 100 persen.

“Imunisasi di wilayah kami sudah sampai 100%, karena dong pendamping bantu kami, sampai semua rumah di datangi, hari ini saya datang kemari untuk dukung Mama-Mama dong bawa anak baru lahir beberapa bulan untuk Imunisasi,” tuturnya. (Fransisca/lintaspapua.com)