MERAUKE (LINTAS PAPUA) –  Personel Pos Toray Satgas Yonif MR 411 Kostrad membantu warga memperbaiki jembatan yang telah lama rusak di Kampung Toray,Distrik Elikobel,Kabupaten Merauke. Rabu, (07/08/2019).

“Perbaikan jembatan yang dilakukan ini adalah satu-satu nya jembatan penghubung Kampung Toray dan Kampung Erambu yang telah lama rusak, sehingga membahayakan pengendara yang melintasi nya,” ujar Danpos Toray Letda Inf Wesly Tanaem.

“Kegiatan bersama masyarakat memperbaiki jembatan penghubung kampung tersebut merupakan salah satu program teritorial dan kepedulian Satgas Yonif MR 411 Kostrad untuk membantu masyarakat perbatasan di wilayah Kab. Merauke,” tambahnya.

Sementara itu, Dansatgas Yonif MR 411/Pandawa Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., mengatakan bahwa kehadiran Satgas Yonif MR 411/Pandawa Kostrad di perbatasan bukan hanya menjaga wilayah perbatasan saja, tetapi membantu kesusahan warga adalah kewajiban kami sebagai prajurit TNI.

“Salah satu nya adalah membantu masyarakat di perbatasan untuk memperbaiki jembatan penghubung kampung yang rusak, guna memudahan mobilitas kendaraan sehingga akan berdampak bagi kelancaran aktivitas masyarakat kedua kampung tersebut,” terang Dansatgas.

Selain itu, Kepala Kampung Toray Ibu Barsalina Dedha menyampaikan apresiasinya terhadap kepedulian anggota Satgas Yonif MR 411 Kostrad yang sudah memperbaiki jembatan penghubung kampung.

“Terima kasih bapak tentara yang sudah membantu warga sehingga bisa melewati jembatan tanpa takut mengalami kecelakaan karena sudah bagus lagi,” ungkap Barsalina. (Fransisca /  Pendam XVII/Cenderawasih )