Sertu Hendro selaku bintara pembina desa mendapat undangan dari SMU N 1 Biak Barat untuk melatih PBB dalam rangka persiapan HUT RI KE-74 distrik Biak Barat. Rabu (07/08/2019). (Pendam XVII/Cenderawasih)

BIAK (LINTAS PAPUA)  –  Sertu Hendro selaku bintara pembina desa mendapat undangan dari SMU N 1 Biak Barat untuk melatih PBB dalam rangka persiapan HUT RI KE-74 distrik Biak Barat. Rabu (07/08/2019).

Jumlah murid yang begitu minim dan kurangnya ilmu PBB pada siswa tidak menghambat babinsa untuk melatih para siswa, dengan semangat yang tinggi menjadi modal utama.

Babinsa Sertu hendro memberikan dasar dasar PBB yang sesuai dengan bujuknis yang didapat di lembaga pendidikan, akan tetapi dasar dasar PBB sesuai kebutuhan dlm sekolah saja yang diberikan.

Seluruh siswa siswi yang mengikuti kegiatan ini sangatlah antusias karena mereka punya keinginan yang tinggi untuk dapat memahami peraturan baris berbaris yang baik dan benar.

Banyak hal hal yang Babinsa berikan pengetahuan kepada siswa namun banyak pula canda dan tawa pada saat latihan PBB karena ada yang cepat tangkap dan ada pula yang masih kurang paham karena sama sekali baru mendapatkan pelajaran ini.

Perlu kita ketahui bersama kegiatan ini merupakan suatu penggalangan Babinsa terhadap warga dan guru atau pun para murid di sekolah SMUN 1 Biak Barat.

Babinsa juga membantu kegiatan guru dengan suka rela tanpa mengharapkan imbalan sedikit pun, harapan murid dan guru agar babinsa sekiranya mau membantu untuk membimbing anak anak murid.(Franssica /  Pendam XVII/Cenderawasih )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here