Dalam rangka mewujudkan kebersamaan antara masyarakat dan TNI, Satuan tugas pengamanan perbatasan RI-PNG Yonif 725/Wrg bersama warga melaksanakan kerja bakti pembersihan Masjid Ubudyah yang berada di Kampung Workwana Komplek PTPN II, Distrik Arso Timur, Kab. Keerom. Rabu, (07/08/2019). (Pendam XVII/Cenderawasih)

KEEROM (LINTAS PAPUA)  –  Dalam rangka mewujudkan kebersamaan antara masyarakat dan TNI, Satuan tugas pengamanan perbatasan RI-PNG Yonif 725/Wrg bersama warga melaksanakan kerja bakti pembersihan Masjid Ubudyah yang berada di Kampung Workwana Komplek PTPN II, Distrik Arso Timur, Kab. Keerom. Rabu, (07/08/2019).


Dalam kegiatan kerja bakti kali ini, anggota Satgas Yonif 725/Wrg khususnya Pos Kout yang dipimpin oleh Serda Rizki B. P., bersama dengan warga binaannya melaksanakan pembersihan di halaman Masjid Ubudyah dari sisa-sisa batu maupun pasir sehabis pembangunan pagar Masjid.

Menurut Dansatgas Yonif 725/Wrg Letkol Inf Hendry Ginting S., S.I.P., kegiatan tersebut merupakan untuk menciptakan lingkungan agar selalu bersih serta indah, nyaman dan elok sehingga perlu dilakukan kegiatan kerja bakti bersama secara berkala dan berkesinambungan untuk merawat lingkungan khususnya di tempat ibadah seperti Masjid.

“Kegiatan kerja bakti bersama warga ini sekiranya perlu kita laksanakan bersama secara rutin agar terciptanya lingkungan yang bersih dan nyaman, terlebih khususnya di lingkungan tempat warga maupun anggota melaksanakan ibadah, sehingga harapannya dapat melaksanakan ibadah dengan nyaman dan khusu’ karena lingkungan yang bersih dan indah,” ujar Letkol Inf Hendry Ginting.

Selain itu, Dansatgas juga menyatakan bahwa dari kegiatan kerja bakti tersebut banyak hal positif yang dapat diperoleh. “Disamping terciptanya lingkungan yang bersih dan terawat, tidak kalah pentingnya juga melalui kegiatan ini dapat terjalin silaturahmi yang baik dengan masyarakat sehingga kemanunggalan TNI dengan Rakyat akan tetap terjaga,” tetangnya.

Disisi lain, Ust. Maman yang juga merupakan pengurus Masjid Ubudyah berharap akan membawa dampak positif bagi warga. “Semoga dengan apa yang dilakukan oleh anggota Pos Kout Satgas Yonif 725/Wrg dapat membawa hal positif khususnya bagi warga yang beragama islam di Kampung Workwana Komplek PTPN II ini,” ungkapnya.
 (Fransisca / Pendam XVII/Cenderawasih)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here