Turnamen Futsal Antar SMP/MTs Resmi Bergulir

0
789
Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano, saat menendang bola sebagai tanda pembukaan turnamen futsal. (Gracio / lintaspapua)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)- Turnamen futsal memperebutkan piala wali kota cup tingkat SMP/MTs se-Kota Jayapura resmi bergulir.

Turnamen ini dibuka langsung oleh wali kota Jayapura Benhur Tomi Mano, Senin, (5/8/2019) di Lapangan futsal Bolievard, Entrop, Distrik Jayapura Selatan, kota Jayapura Provinsi Papua.

Sebanyak 24 tim siap berjibaku guna menjadi yang terbaik dalam turnamen yang dilaksanakan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) menyongsong HUT ke-74 RI.

Wali kota mengatakan, permainan futsal dibutuhkan kerja sama tim dengan teknik permainan baik, dengan begitu jika tim yang dapat menerapkannya maka akan timnya akan keluar sebagai juara.

“Futsal dibutuhkan kerja sama tim dan bermain dari kaki ke kaki dan saya harap semua tim sudah siap untuk bertanding,”katanya.

Selain itu, Benhur juga berpesan kepada para siswa untuk selalu taat dan menghormati orang tua, “selain olahraga juga anak-anak bapa yang ada di SMP/MTs harus pintar dan cerdas serta harus menghormati orang tua maka kota Jayapura akan Maju,” pesan wali kota.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga kota Jayapura, Rocky Bebena menjelaskan, turnamen ini guna memotivasi dan memacu para siswa untuk kedepan menjadi atlit futsal yang profesional sejak usia dini.

“Diharapkan melalui turnamen ini akan muncul bibit-bibit baru yang berpotensi dan berbakat,” kata Rocky. (Gracio/lintaspapua.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here