BIAK (LINTAS PAPUA) – PT..PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Biak mengadakan kegiatan PLN Costumer Gathering 2019 dengan tema “PLN mendukung kemudahan Investasi dan pelayanan”. Bertempat di Aula kantor PLN Biak, Senin (05/08/2019).

General Manager PT. PLN Biak, Y Soedarmono, saat diwawancara. (Viona)

Senior Manager Niaga dan Pelayanan Pelanggan UIWP2B Widodo mengatakan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengetahui tingkat kepuasan pelayanan PLN terhadap para pelanggan.

“Apakah kami sudah sesuai dengan harapan Bapak Ibu sekalian atau mungkin malah masih jauh dari ekspektasi di bapak ibu selaku pelanggan PLN.” Ujar Widodo

Widodo juga menjelaskan, Costumer Gathering ini juga merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahun dan juga bagian tindak lanjut dari Survey kepuasan pelanggan yang dilakukan pada tahun lalu secara sampling PLN telah menjajaki sejauh mana pelayanan PLN.

” dari hasil survei tersebut kami evaluasi, kami introspeksi kira-kira apa yang bisa dibuat lebih baik untuk pelanggan – pelanggan. Apakah dari sisi keadaan pasokan listrik, Apakah layanan pembayaran atau hal-hal lainnya.” Jelas Widodo

Y. Soedarmono selaku GM juga menambahkan, dengan adanya kegiatan temu pelanggan seperti ini. “Intinya melihat ke depan, PLN lebih baik dalam ketersediaan daya”. Tambah Soedarmono

Seperti diketahui saat ini kemampuan Daya yang dimiliki PT. PLN (Persero) UP3 Biak saat ini hanya mencapai sebesar 10,9 MW dan ditambah dengan sewa energi dari pihak lain sebesar 3 MW. dengan jumlah pelanggan saat ini untuk wilayah Biak Numfor sebanyak 30rb Pelanggan, Serui 14rb pelanggan, Yomdori Sebanyak 11rb dan Waropen 5rb pelanggan.

Sehingga Soedarmono berharap Biak II PLTMG dapat segera di operasikan pada bulan Agustus sehingga seluruh pasukan listrik pelanggan dapat terpenuhi. Tutup soedarmono (Vio).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here