Pimpinan  OPD  Kam  Diminta  Peka Dengan Teguran Gubernur Lukas Enembe Terkait Kesiapan PON XX 2020

0
368

JAYAPURA (LINTAS  PAPUA) Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua, diminta agar tak menyia-nyiakan kepercayaan dan kesempatan yang diberikan gubernur, guna mempersiapkan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020.

Asisten Bidang Umum Setda Papua, Elysa Auri, saat memberikan sambutan. (Erwin)

Menurut Asisten Bidang Umum Setda Papua, Elysa Auri, Kepala OPD di lingkungan pemerintah provinsi saat ini, terlibat aktif dan telah ditunjuk sebagai pengurus untuk mempersiapkan iven empat tahunan tersebut, sesuai bidang-bidang pada jabatan yang diemban.

Dengan demikian, Kepala OPD wajib mempersiapkan semua hal agar PON di Papua terlaksana dengan baik dan sukses.

“Sebab untuk diketahui, Papua tak hanya akan menggelar agenda nasional PON. Tetapi ada agenda serupa seperti Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) dan Pekan Paralimpik Indonesia (PEPARNAS)”.

“Makanya, menjelang berbagai iven penting ini Kepala OPD dan stafnya wajib bekerja keras mempersiapkan serta tak kalah penting aktif mensosilisasikan agenda nasional empat tahunan ini. Supaya bisa sukses karena merupakan sejarah yang tak mungkin bisa diulang dalam puluhan tahun kedepan,” terang Elysa di Jayapura, Selasa.

Dia berharap,  Kepala OPD peka dengan teguran Gubernur Papua dalam berbagai kesempatan yang menilai persiapan pelaksanaan PON seperti “jalan ditempat”.

Untuk itu, Kepala OPD wajib menjawab kepercayaan yang diberikan gubernur dengan menunjukan kinerja maksimal dalam mempersiapkan pelaksanaan PON.

Gubernur Papua,  Lukas Enembe, (Erwin)

Sebelumnya, Gubernur Papua, Lukas Enembe menyoroti kinerja Kepala Organisasi Perangkat Daerah dalam mempersiapkan pelaksanaan PON XX tahun 2020 di Provinsi Papua. Ia melihat tak ada aktivitas signifikan dari OPD dalam mempersiapkan PON.

“Ini saya lihat persiapan PON ‘mati’ atau tidak kelihatan. Saya ingin semua OPD mendukung pelaksanaan PON. Sebab waktu yang tersisa tinggal sedikit,” imbaunya. (Erwin)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here