KEEROM (LINTAS  PAPUA)  – Sekjen Gerakan Muda Indonesia (Geminda) Kabupaten Keerom, Nathan Frasawi, SE, mengemukakan desaknnya agar DPD KNPI Keerom untuk segera menggelar Musda mengingat kepengurusan DPD KNPI Keerom telah berakhir periode kepengurusannya beberapa bulan lalu.

‘’Kami dari GMI Kabupaten Keerom bersama OKP dan seluruh anggota KNPI tingkat distrik di Kabupaten Keerom mendesak agar Caretaker KNPI Keerom yang telah ditunjuk untuk segera menggelar Musda sesuai amanat penunjukkan caretaker adalah untuk segera menyiapkan Musda agar terbentuk kepengurusan DPD KNPI Keerom yang baru,’’ujarnya kepada media belum lama ini.

Ia menuturkan,  bahwa berdasarkan SK caretaker yang dikeluarkan oleh KNPI Provinsi Papua, bahwa KNPI Keerom diminta untuk segera menggelar Musda untuk memilih kepengurusan yang baru.

‘’Musda DPD KNPI Keerom seharusnya waktunya hampir bersamaan dengan Musda KNPI Kabupaten Jayapura. Dan KNPI Kab Jayapura telah menggelar Musda dan telah memilih pengurus baaru, namun kenapa Musda di Keerom tak segera digelar, ini tentunya menjadi pertanyaan bagi kami,’’lanjutnya.

Untuk itu ia meminta agar carteker DPD KNPI Keerom segera menggelar Musda. ‘’Karena sampai saat ini Musda terrealisir sementara masa kepengurusan KNPI yang lama sudah berakhir, dan kami lihat program-program KNPI Keerom tak berjalan bahkan mati suri,’’ujarnya.

Oleh karena itu ia meeminta agar Musda segera digelar. ‘’Karena ini untuk menyelamatkan generasi muda Keerom, kami dari GMNI Keerom meminta DPD KNPI Keerom segera menggelar Musda,’’pungkasnya. (arief)