Kadis PU Terry Ayomi Serah Terima Jabatan ke Alpius Toam

0
605
Kadis PU lama, Terry F. Ayomi ketika menyerahkan berkas dan dokumen inventaris milik Dinas PU kepada Kepala Dinas PU baru, Alpius Toam, S.T., M.MT., yang disaksikan oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Kabupaten Jayapura, Timothius J. Demetouw, Kamis (1/8/2019) kemarin. (Irfan )

SENTANI (LINTAS  PAPUA) – Tiga hari setelah dilakukan mutasi jabatan oleh Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si., beberapa pejabat yang menduduki jabatan baru langsung melakukan serah terima jabatan dengan pejabat sebelumnya yang juga akan menempati posisi jabatan baru.

Seperti halnya yang terjadi di Dinas Pekerjaan umum (PU) Kabupaten Jayapura, pejabat lama, Terry F. Ayomi yang dirolling sebagai Kepala Dinas PU, Kamis (1/8/2019), langsung melaksanakan serah terima jabatan dengan Alpius Toam, ST, M.MT., yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jayapura.

Acara sertijab ini disaksikan langsung oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Kabupaten Jayapura, Timothius J. Demetouw, dan usai acara Kepala Dinas PU yang baru Alpius Toam dan Kepala Dinas PU yang lama Terry F. Ayomi diajak untuk berpose bersama didampingi Asisten III. Kemudian dilanjutkan dengan berpose bersama dengan sejumlah Kepala Dinas yang hadir dalam acara Sertijab tersebut.

Usai foto bersama, kepala bidang, sekretaris dan seluruh staf di Dinas PU bersalaman dengan kepala dinas baru dan kepala dinas lama. Setelah melakukan foto bersama dan bersalaman, kedua pejabat ini ditemani Asisten III dan sejumlah kepala dinas lainnya menggelar ramah tamah.

“Jabatan merupakan amanah dan kepercayaan yang diberikan oleh atasan untuk memberikan pelayanan terhadap masyarakat,” demikian diucapkan oleh Terry F. Ayomi ketika dikonfirmasi wartawan harian ini usai acara serah terima jabatan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Jayapura kepada penggantinya Alpius Toam, ST., M.MT., Kamis (1/8/2019) kemarin siang.

Kepada penggantinya, Terry Ayomi berharap, agar tetap melanjutkan program-program yang telah dibuat mengingat masih banyak persoalan-persoalan yang berkaitan dengan tugas pekerjaan, khususnya di bidang pembangunan infrastruktur yang merupakan hajat masyarakat di beberapa wilayah di Kabupaten Jayapura dalam mensukseskan iven PON XX Tahun 2020 nanti sesuai arahan dari Bupati Jayapura.

“Secara teknis maupun nonteknis untuk mewujudkan tercapainya program pembangunan infrastruktur tidak terlepas adanya dukungan pendanaan yang dianggarkan,” ucap Terry Ayomi.

Terry Ayomi yang kini menjabat Kepala Dinas Pertanahan, Perumahan dan Kawasan Permukiman (DP2KP) Kabupaten Jayapura ini menambahkan, sebagai abdi negara, khususnya yang ditugaskan di lingkungan Dinas PU dituntut bisa bekerja secara optimal dan ekstra, baik di lapangan maupun yang ada di kantor.

“Oleh karena itu, dukungan dan pengertian dari ibu-ibu Dharma Wanita sangatlah diharapkan, sehingga pekerjaan suami yang bekerja di Dinas PU bisa berjalan dengan baik. Tidak jarang pekerjaan suami-suami di Dinas PU melebih waktu jam kerja karena harus turun ke lapangan ataupun mengerjakan pekerjaan administrasi di kantor,” tambahnya.

Pada kesempatan itu, Terry juga mengapresiasi terhadap putra-putra daerah yang cukup banyak mendapat kepercayaan dari pimpinan untuk dirolling guna memasuki jabatan baru, termasuk Alpius Toam, ST, M.MT., yang kini dipercaya sebagai Kepala Dinas PU Kabupaten Jayapura. Pria yang akrab disapa Alpius ini sebelumnya juga pernah menjabat Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jayapura.

Alpius Toam, ST, M.MT., dalam kesempatan itu menyampaikan ucapan selamat bertugas dengan jabatan baru sebagai Kepala Dinas Pertanahan, Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Jayapura kepada Terry F. Ayomi. “Oleh karena itu, saya berkomitmen terus melanjutkan program-program yang telah dibuat dan diterapkan sebelumnya oleh kepala dinas sebelumnya,” ujarnya.

Kepala Dinas PU baru, Alpius Toam mengaku, sebagai orang baru, ia akan banyak menerima masukan, baik dari pejabat lama maupun staf yang selama ini banyak berkecimpung langsung dengan pelaksanaan kegiatan di Dinas PU.

“Doakan semuanya lancar dan saya dapat mengemban amanah ini sebaik mungkin. Karena itu, kami perlu dukungan semua pihak, sehingga tugas yang diberikan ini akan dapat terlaksana dengan baik pula,” tukas Alpius Toam. (Irf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here