BIAK (LINTAS PAPUA) – Satuan TNI AU yang ada di Biak melaksanakan Upacara peringatan Hari Bakti TNI Angkatan Udara ke 72 di Apron Skadron Udara 27 Lanud Manuhua Biak. Bertindak sebagai Irup Danlanud Manuhua Biak, Marsma TNI Daan Sulfi, S.Sos, M.Si, M.Han. Senin (29/7/2019).

Dalam sambutannya Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna yang dibacakan Danlanud Manuhua mengatakan, peristiwa heroik tanggal 29 Juli hendaknya tidak sekedar menjadi nostalgia sejarah semata, namun terus menjadi kompas moral bagi generasi penerus untuk memberikan pengabdian yang terbaik kepada TNI Angkatan Udara.

Lebih lanjut Kasau menegaskan spirit Hari Bakti Angkatan Udara harus dimanifestasikan dalam proses pembangunan postur kekuatan dan kemampuan TNI Angkatan Udara yang profesional dan modern. “momen hari bakti ini adalah saat tepat untuk membangun komitmen, bahwa TNI AU mampu mencetak kader-kader prajurit yang berkarakter sama hebatnya dengan para actor sejarah Hari Bakti TNI Angkatan Udara.”Ujar Danlanud

Upacara Peringatan Hari Bakti ke-72 ini mengusung tema “Bakti Pahlawan Udara menjadi tonggak Sejarah, Bakti Generasi Penerus Membangun Kejayaan Angkatan Udara”. Upacara ini juga turut dihadiri oleh seluruh satuan TNI AU yang ada di Biak yaitu Koopsau III, Kosekhanudnas IV, Lanud Manuhua, Yonko 468 Paskhas, Satrad 242 Tanjung warari. (Vio)