Hari Anak Nasional, DP3AKB Biak Monitoring Bantuan Beasiswa

0
361
Foto bersama Kepala sekolah dan siswa - siswi SD YPK Pniel Urfu Distrik Yendidori bersama tim monitoring DP3AKB Biak. (Viona)

BIAK (LINTAS PAPUA) – Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional, Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kabupaten Biak Numfor melakukan monitoring dan evaluasi terhadap siswa – siswi penerima bantuan beasiswa di beberapa sekolah.

Para siswa – siswi penerima bantuan beasiswa dari PT Astra Internasional, Tbk melalui DP3AKB Biak. (Viona)

 

Salah satunya SD YPK Pniel Urfu Distrik Yendidori Biak, Papua. Bantuan beasiswa ini diberikan oleh PT. Astra Internasional, Tbk melalui DP3AKB kepada 30 siswa – siswi yang berprestasi dan juga kurang mampu yang ada di SD tersebut.

Plt Kepala Dinas DP3AKB Lourens Pattipeilohy saat ditemui mengatakan, pemberian beasiswa ini bukan hanya diberikan kepada satu sekolah saja melainkan beberapa sekolah dengan total keseluruhan penerima beasiswa sebanyak 90 Siswa – siswi baik di tingkat SD, SMP, maupun SMA.

“untuk pemberian beasiswa oleh PT. Astra International, Tbk bekerjasama dengan Pemerintah Daerah melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) ini bukan hanya diberikan kepada satu sekolah saja tetapi beasiswa ini diberikan kepada 90 siswa-siswi baik di tingkat SD, SMP maupun SMA.” ujar Lourens saat ditemui media

Lourens juga menyampaikan terima kasih atas dukungan dari PT. Astra Internasional, Tbk sehingga ada peningkatan bagi siswa yang menerima bantuan karena biaya-biaya sekolah semua tidak jadi masalah Lagi. “Untuk siswa SD mendapatkan 400 – 450 ribu per semester, siswa SMP dan SMA 500 – 600ribu per semester dan ini berkelanjutan.” jelas Lourens

Sementara itu, Kepala Sekolah SD YPK Pniel Urfu Distrik Yendidori, Derek Karabo, S.pd juga menjelaskan bahwa, bantuan yang diberikan oleh PT. Astra Internasional, Tbk sangat membantu sekali bagi 30 siswa – siswi di SD YPK Pniel Urfu untuk membantu keperluan sekolah siswa tersebut.

“bantuan yang diberikan oleh PT. Astra Internasional, Tbk sangat membantu sekali bagi anak-anak disini, bantuan ini sangat bermanfaat untuk kebutuhan mereka seperti membeli sepatu, pakaian, alat tulis dan sebagainya.” Jelas Derek

Sebagai Kepala Sekolah, Derek juga menyampaikan terima kasih kepada PT. Astra Internasional, Tbk dan juga DP3AKB sehingga beasiswa ini dapat terus berlanjut. “bantuan ini boleh berlanjut sehingga dapat membantu siswa – sisiwi di SD YPK Pniel Urfu hingga ke tingkat SMP dan ini benar – benar terpakai.” ungkap Derek

Terkait Hari Anak Nasional, Derek berharap di tahun yang akan datang, DP3AKB dapat melakukan suatu kegiatan yang melibatkan sekolah – sekolah penerima bantuan dari DP3AKB dan PT. Astra Internasional,Tbk. (Vio)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here