Merlan Uloli Prihatin Banyak Warga Belum Sadar Dokumen Penduduk

0
305

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Kadispendukcapil) kota Jayapura Merlan Uloli merasa prihatin masih banyak warga yang belum sadar mengurus dokumen kependudukan.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Jayapura,  Dr. Merlan S. Uloli, SE.,MM., menjelaskan proses oprasi non Yustisi. (Fransisca / lintaspapua.com)

“Sebenarnya saya prihatinan kalau masih banyak warga yang datang mengurus dokumen kependudukan, padahal ini dekat dengan pusat kota,” katanya, saat diwawancara sela-sela kegiatan, di Halaman kantor Pertamina Dok VIII, kota Jayapura, Sabtu, (27/7/2019).

“Tetapi ini adalah usaha kami untuk melayani masyarakat,” ujarnya.

Dikatakan, keseadaran masyarakat rata-rata baru datang untuk mengurus dokumen kependudukan saat membutuhkan. ‘Nah kalau kita sudah tiba dilingkungan begini walaupun mereka tidak membutuhkan tetapi karena dekat akhirnya mereka keluar untuk mengurus,” kata Merlan tersenyum.

“Kita lihat sendiri masyarakat sendiri yang datang mengurus administrasi banyak sekali padahal ini kan tidak terlalu jauh dengan pusat kota, ya memang kesadaran ini perlu terus pemerintah giatkan,” ujarnya.

“Kalau kita tidak turun mungkin kesadaran masyarakat semakin tidak ada,” tambah Merlan.

Ditambahkan, pihaknya akan terus berupaya untuk melayani masyarakat secara langsung guna menyadarkan, “sehingga GISA ini kita gelarkan lagi tahun 2020,” ucapnya. (Gracio/lintaspapua.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here