Alumni FKM Uncen Gelar Raker Bahas Persoalan Kesehatan di Papua

0
525

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Keluarga besar Alumni Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Cenderawsih menggelar
rapat kerja badan pengurus periode 2018-2022 di Hotel Horizon Kotaraja, Papua, Sabtu, (27/7/2019).

Kegiatan ini mengusung tema “Merajut kembali kekeluargaan alumni FKM Uncen dalam menyikapali persoalan kesehatan di tanah Papua”, yang dihadiri oleh Pembantu Rektor III Universitas Cenderawasih, Dekan FKM, serta para alumni FKM Uncen.

Pembantu Rektor III Universitas Cenderawasih Dr. Jonathan Worurumi M. Si saat hadir membuka kegiatan berpendapat persoalan layanan kesehatan di Papua masih ada perbedaan sehingga itu masih menjadi polemik.

“Bahwa persoalan layanan kesehatan di Papua sampai masa masa menjelang Otsus berakhir pun disparitas dari pelayanan kesehatan ini pun masih jadi polemik, dan itu tidak dapat kita biarkan saja tetapi harus kita lihat bagaiman cara yang lebih sistematis khususnya untuk pembangunan layanan kesehatan kedepan tetapi kita lebih fokus kepada Sumber Daya Manusia (SDM),” kata Jonathan.

Persoalan ini sambunya, perlu disikapi secara struktural dalam lembaga, ini perlu ada suatu treatmen atau perlakuan dan bagian ini bisa dipikirkan atau diambil oleh ikatan Alumni FKM.

Dikatakan, menjelang dies natalis ke-58 tahun ini pihaknya akan mendorong semua ikatan alumni dari semua fakultas yang ada di Universitas Cenderawasih untuk membahas persoalan pembangunan kesehatan.

“Kami berharap nanti ada semacam restorasi besar-besaran di tubuh universitas ini untuk semua ikatan alumni untuk kita sama-sama berbicara mengenai kelanjutan pembangunan di bidang kesehatan di akhir otsus ini,” harapnya.

Sementara itu ditempat yang sama Dekan FKM Dr. Arius Togodly., S.pd., M. Kes mengatakan pihaknya akan terus berjuang guna menyiapkan SDM serta sarana dan prasarana untuk FKM sendiri.

“Untuk membangun SDM ini kami sudah mendesak pembantu Dekan III untuk mengakomodir alumni FKM guna mengambil S2,” katanya.

Ditambahkan, alumni FKM merupakan kekuatan serta berpikir untuk menyikapai lalu membangun terutama sarana dan prasarana FKM. “Ini sementara dalam proses, sehingga saya pikir jangan diam mari kita bangun negeri ini dengan berdasarkan kasih,” ujaranya.(Gracio/lintaspapua.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here