Kadispora Rocky Bebena Akui  Kejuaraan Atletik Tingkat Pelajar Untuk Mengasah Kemampuan

0
273
Kadispora Kota Jayapura, Rocky Bebena, saat memberikan piagam kepada par pemenang. (Gracio / lintaspapua.com)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Kadispora kota Jayapura Rocky Bebena mengatakan Kejuaran atletik antar pelajar se-Kota Jayapura tingkat SMA/SMK merupakan event untuk mengasah kemampuan atlit terutama pada jenjang sekolah.

“Adik-adik ini kan banyak yang sudah tergabung dalam kelompok atlit mereka baik di sekolah maupun di klubnya masing-masing, jadi kita mengakomodir mereka terutama bagi atlit di jenjang sekolah sehingga kita ingin jam terbang teruji,” katanya, saat diwawancara usai kejuaraan atletik di Lapangan Kampus IPDN, Buper Waena, Jumat, (26/7/2019).

Kadispora Kota Jayapura, Rocky Bebena, saat memberikan piagam kepada par pemenang. (Gracio / lintaspapua.com)

Rocky mengakui, ada beberapa atlit kota Jayapura yang sudah masuk daftar guna mengikuti Popnas maupun sudah ada yang lolos limit PON baik itu putra maupun putri. “Untuk itu lewat ajang ini kita harapkan mereka bisa menambah jam terbang serta terus menguji kemampuan mereka pada ajang resmi,” ujarnya.

 

Pihaknya menginginkan, adanya event ini para siswa khususnya atlit tidak terjerumus dengan hal-hal negatif seperti miras dan narkoba serta lainnya yang dapat merugikan prestasi mereka.

 

“Bagi mereka yang belum berhasil diharapkan jangan menganggap ini sebagai suatu kegagalan tetapi jadikan sebuah motivasi untuk menjadi yang terbaik, dan itu tidak semudah membalik telapak tangan,” kata Rocky menyarankan.

 

Diharapkan pula, kejuaraan atletik tingkat SMA/SMK selain menambah jam terbang atlit tetapi juga menjadikan mereka untuk dapat berkompetesi secara sehat agar mencapai prestasi yang diinginkan.

“Ada beberap atlit yang memang dominan dari tahun ke tahun mendapatkan juara seperti Lusinta Burumi atlit dengan nomor 100 dan 200 meter putri mudah-mudahan di popnas nanti dia bisa mengharumkan nama Papua,” ungkapnya.

 

Sementara itu, dalam sambutan Wali Kota Jayapura,  Dr. Benhur Tomi Mano, MM., yang disampaikan oleh Asisten II Setda kota Jayapura Nurjainudin Konu mengatakan, kejuaraan atletik antar pelajar SMA/SMK mempunyai arti yang strategis dalam rangka percepatan upaya mewujudkan kebangkitan Cabor atletik di kota Jayapura.

 

“Kedepan diharapkan prestasi ini terus ditingkatkan, untuk itu saya menghimbau kepada seluruh peserta turut berpartisipasi membangun dan meningkatkan komitmen bersama untuk mewujudkan kota Jayapura sebagai lumbung atlit berprestasi di Papua,” katanya.

 

Pihaknya mengajak untuk memandang olahraga dengan komitmen dan paradigma baru yaitu menjadikan olahraga sebagai sarana guna menjaga tubuh tetap sehat dan bugar, “sebagai basis kekuatan daya saing industri para atlit di tanah Papua,” jelasnya.  (Gracio/ lintaspapua.com )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here