Donk Pakai Uang Otsus Baik Kah Trada eh ??, Tim Itjen Kemendagri Periksa Penggunaan Dana Otsus di OPD Papua

0
269
Asisten Bidang Umum Setda Papua, Elysa Auri menyampaikan arahan pada apel, Senin pagi, di Halaman Kantor Gubernur Dok II, Jayapura. (Erwin)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Tim Inspektorat Jenderal Kementerian Dalam Negeri (Itjen Kemendagri), pagi ini, Senin (22/7), melakukan pemeriksaan penggunaan dana Otonomi Khusus (Otsus) di seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) tingkat provinsi.

Asisten Bidang Umum Setda Papua, Elysa Auri mengimbau, kepada seluruh kepala OPD di lingkungan Pemprov Papua agar proaktif mendukung pemeriksaan tersebut, hingga rampung selama enam hari kedepan.

“Apalagi untuk pemeriksaan penggunaan dana Otsus oleh OPD ini kan sudah diberitahukan sejak beberapa waktu lalu. Bahkan kepala keuangan dan inspektorat sudah secara resmi meminta dilengkapi seluruh administrasi penggunaan dana Otsus pada tahun sebelumnya”.

“Maka itu, saya harap keberadaan tim (Itjen Kemendagri) mendapat suport data dari OPD,” terang Elysa saat memberikan arahan kepada seluruh ASN di lingkungan Pemprov Papua, pada apel Senin pagi.

Pada kesempatan itu, Elysa menyoroti mnimnya kehadiran pegawai dalam apel pagi. Padahal kehadirannya sangat penting untuk mendengarkan arahan dalam rangka menunjang tugas-tugas pemerintahan kedepan.

“Seperti keberadaan tim Itjen Kemendagri yang memeriksa Otsus dan diumumkan dalam apel pagi. Dengan demikian, pegawai yang hadir mudah dan bisa lebih cepat menterjemahkan amanat dalam apel sebelum turun instruksi dari kepala OPD,” terangnya.

Aparatur Sipili Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Provinsi Papua. (Erwin /HPP)

Untuk itu, dia mengingatkan agar pegawai yang hadir dalam apel pagi, mengingatkan rekan kerja mengenai betapa pentingnya untuk mendengarkan arahan. “Sebab disiplin ini merupakan tanggung jawab pribadi kita masing-masing. Sebab sebenarnya, kita tidak perlu mengingatkan lagi”.

“Intinya, mari kita sadari bahwa saya adaalah ASN, sehingga wajib memberikan pelayanan positif bagi masyarakat. Tetapi juga ikut, melakukan satu aksi yang dapat menciptakan penyelenggaraan pemerintahan yang baik,” pungkasnya. (Erwin)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here