Wushu Sanda Papua Terus Berlatih Menuju PON 2020

0
311
"Puji Tuhan sampai dengan saat ini latihan kita berjalan dengan baik. Atlet kami dari hari ke hari menunjukan perkembangan yang baik," kata Pelatih Wushu Sanda Nicky Ilolu, saat ditemui di kantor KONI Papua, Rabu, (24/07/2019). Tampak saat foto bersama. (Geis)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  – Atlet Wushu Sanda Papua terus gembleng dalam latihan mereka selama Treaning Center (TC)/Pemusatan Latihan berlangsung menuju PON 2020 hingga saat ini dengan baik.

“Puji Tuhan sampai dengan saat ini latihan kita berjalan dengan baik. Atlet kami dari hari ke hari menunjukan perkembangan yang baik,” kata Pelatih Wushu Sanda Nicky Ilolu, saat ditemui di kantor KONI Papua, Rabu, (24/07/2019).

Atlet yang ada bersama kami tim pelatih saat ini terus berlatih dengan enjoy dan menikmati hari-hari latihan kita. Memang sampai hari ini kami masih fokus di latihan fisik serta tangkapan dan bantingan.

“Kita masih latihan di tangkapan dan bantingan karena kemarin waktu kita kejurnas di Jawa Tengah kekurangan itu ada ditangkapan dan bantingan,” tuturnya.

Dirinya mengaku dengan hadirnya atlet putri Moria Manalu juga sangat membantu persiapan kami, karena dia memang juga dikenal dengan spesialis menangkap dan membanting.

“Karena di setiap kejuaraan dia mengandalkan bantingan dan tangkapan serta cara bertinju atau memukul dengan baik. Saya juga optimis nanti bahwa kita akan merebut dua medali emas sesuai target yang di berikan oleh KONI Papua. Kalau Tuhan Yesus kehendaki pasti target itu akan tercapai,” terangnya.

Lanjuta dirinya dan tim pelatih lainnya merasa senang karena sudah bertemu dengan Ketua Umum Bapak Buyung Lalana yang sudah datang langsung dengan Pak Sekjend Wushu Indonesia (WI) pusat. Begitupun juga dengan Teknikal Delegate (TD), dan kami juga sudah meninjau langsung venue yang akan dipertandingkan untuk Wushu yang berada kompleks GOR GIDI.

“Kami sangat berterimakasih juga kepada Sekum KONI yang sudah menerima kami dan bertemu untuk membahas tim Wushu Sanda dan Taulo yang akan bertanding pada PON 2020 nanti,” tutupnya. (GM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here