Senior GMKI Jayapura Ajak Seluruh Potensi Pemuda Kab. Jayapura Bersatu dan Dukung  Ketua Terpilih Erool Marweri

0
433

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  – Senior GMKI Jayapura Ajak Seluruh Potensi Pemuda Kabupaten Jayapura Bersatu dan mendukung Produk MUSDA XIII KNPI Kabupaten Jayapura Tahun 2019.

 

Ajakan ini disampaikan mantan Calon Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Jayapura tahun 2019, pemuda asal tanah-merah, Victor Rudolf Serondanya, SE., yang juga senior GMKI Jayapura ini.

Dikatakan, bahwa KNPI adalah wadah perekat/ pemersatu seluruh potensi pemuda, dan KNPI tidak identik dengan Hibah sehingga menjadi dasar bermitra dengan pemerintah, KNPI adalah organiasi Independen yang beraktiVitas berdasarkan Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga,

 

“Jadi kalau ada pihak yang mengklaim KNPI yang sah adalah yang bermitra dengan pemerintah melalui Hibah itu sangat keliru”. Proses pembentukan KNPI di Kabupaten Jayapura secara hirarki sudah sangat jelas mulai dari MUSDA I sampai dengan MUSDA XIII Tahun 2019, yang telah diselenggarakan pada tanggal 22-24 Juli 2019 kemarin,” ujar Victor Rudolf Serondanya, kepada lintaspapua.com, dalam press release yang diterima, Kamis, 25 Juli 2019

Dikatakan, dirinya sebagai senior dari organisasi yang melahirkan KNPI (senior GMKI), sangat menyayangkan adanya klaim kelompok-kelompok tertentu atas keberadaan KNPI di Kabupaten Jayapura. Pemerintah mempunyai kewajiban untuk membina organisasi kepemudaan termasuk yang ada di Kabupaten Jayapura sesuai ketentuan Undang-undang Nomor 40 tahun 2009 tentang Kepemudaan, dimana KNPI juga merupakan salah satu bagian dari organisasi kepemudaan yang dimaksudkan dalam undang-undang tersebut.

 

“KNPI secara organisasi hanya satu (1), jika ada dualisme itu terjadi karena ada kelompok-kelompok yang mengkalim diri dalam KNPI itu sendiri. oleh sebab itu dengan tidak mengurangi rasa hormat saya kepada Bung Thed Suebu dan Bung Bambang Cs saya harapkan untuk bersatu dan mengakui Produk MUSDA XIII DPD KNPI Kabupaten Jayapura yang telah diselenggarakan pada tanggal 23-24 Juli 2019, yang telah menetapkan Sdr. Erol Marweri sebagai Ketua, DPDP KNPI Kabupaten Jayapura untuk periodesasi 3 tahun kedepan,” harapnya berpesan.

 

Dan mari kita semua sebagai senior Pemuda di Kabupaten Jayapura kita bersinergi dan memberi kesempatan kepada adik-adik untuk mengembangkan potensi dan menggerakan organisasi KNPI ini secara mandiri, independent.

 

“Tetapi juga sesuai dengan aspirasi dan kebutuhan pelayanan Kepemudaan saat ini. Saya yakin dengan adanya kesatuan kita semua sebagai potensi pemuda di Kabupaten Jayapura, dengan sendirinya pemerintah akan memberi perhatian dalam pembinaan kepada pemuda,” katanya.

“Dan juga mari semua kita menghargai dan menghormati ketentuan Konstitusi yaitu Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga KNPI sebagai panglima untuk mengarahkan potensi organisasi ini agar diselenggarakan sesuai asas yang diatur dalam konsititusi tersebut.

 

Selain itu saya himbau kepada seluruh OKP baik OKP Nasional maupun OKP Lokal untuk mari kita memberi dukungan terhadap produk Musda XIII tersebut sesuai komitmen yang telah ditunjukan melalui kehadiran dalam MUSDA tersebut dan telah memilih dan menetapkan Ketua DPD KNPI Kabupaten Jayapura.

 

Begitu juga kepada senior-senior yang ada di kabupaten Jayapura kita juga wajib memberi dukungan agar KNPI kembali pada rel atau arah yang sesungguhnya yaitu sebagai wadah perekat dan pemersatu atau sebagai wadah berhimpun tetapi juga sebagai laboratorium kader Pemuda Masa depan Kabupaten Jayapura.  (Dhoto)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here