TIMIKA (LINTAS PAPUA)  –  Pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Kodim 1710/Mimika di Kp. Mandiri Jaya Distrik Wania Kabupaten Mimika sangatlah penting dengan keberadaan Perwira Pengawas (Pawas).

 

Karena Pawas inilah yang akan memantau dan mengawasi pelaksanaan program TMMD serta melaporkan setiap perkembangan pekerjaan ke Pimpinan dalam pelaksanaan kegiatan, Senin (22/07/2019).

 

Menurut Lettu Inf. Maximus Warwuru sebagai Pawas kali ini bahwa selain mengawasi dan melaporkan perkembangan TMMD, seorang Pawas harus sering berkomunikasi sosial dengan masyarakat setempat agar sinergitas tetap terjalin.

“Lakukan komunikasi sosial (Komsos) dengan masyarakat Kampung Mandiri Jaya merupakan salah satu tugas yang masuk dalam kegiatan sasaran non-fisik dari Program TMMD Ke-105” ungkap Danramil 1710-05/Jila.

 

Lebih lanjut Lettu Inf Max menjelaskan bahwa komunikasi sosial (Komsos) kali ini dilakukan  bersama warga, dengan suasana yang santai dan penuh kekeluargaan  dalam rangka meminta dukungan serta saran demi kesuksesan pelaksanaan program TMMD ke-105 di Kp. Mandiri Jaya.

 

“Komunikasi sosial dilaksanakan selain untuk mengetahui sejauh mana perkembangan situasi dan kondisi yang ada di tengah-tengah masyarakat juga untuk lebih mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat sehingga terwujud Kemanunggalan TNI dengan Rakyat yang akan membuat terciptanya suasana yang lebih harmonis” pungkas Pawas hari ini. ( Otentikasi : Kapendam XVII/Cenderawasih, Kolonel Inf Muhammad Aidi, S.I.P., M.Si. )