BIAK (LINTAS PAPUA) – Kejaksaan Negeri (Kejari) Biak melaksanakan upacara Hari Bhakti Adhyaksa ke – 59. Upacara Hari Bhakti Adhyaksa ke – 59 ini berlangsung di Halaman Kantor Kejari Biak. Senin, (22/07/2019)

Kajari Biak Sigit J. Pribadi saat memimpin upacara HBA ke 59. (Viona)

Dalam amanatnya, Sigit J. Pribadi membacakan sambutan Jaksa Agung RI, Drs. Muhammad Prasetyo, SH, MH mengatakan, melalui momentum hari Bhakti Adhyaksa ke – 59 warga Adhyaksa harus lebih menegaskan niat, mengukuhkan tekad dan semangat untuk mewujudkan keserasian, keselarasan dan keseimbangan diantara nilai keadilan, kebenaran dan kepastian melalui pelaksanaan penegakan hukum yang menjadi kewenangan, tugas dan tanggung jawab kita.” kata Kajari Biak

Kajari Biak juga menyampaikan, tiga hal penting yang menjadi perhatian warga Adhyaksa dalam momen Hari Bakti Adhyaksa ke-59 yaitu pentingnya komitmen dan konsistensi seluruh insan Adhyaksa untuk meningkatkan kompetensi, sikap proaktif, mendorong optimalisasi dan produktifitas berkenan pelaksanaan tugas pokok fungsi dan tanggung jawab yang kita emban.

Kedua, Pentingnya membangun jati diri sebagai aparat penegak hukum dengan pola pikir yang terbuka, progresif dan visioner,Memandang jauh ke depan, mampu melakukan perubahan paradigma, dan menyesuaikan diri dengan dinamika yang berkembang.

Dan yang ketiga, Kejaksaan sebagai lembaga penegak hukum yang memiliki 400 satuan kerja yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, melalui berbagai program kerja dan kegiatan yang dilakukan harus mampu memposisilan diri sebagai sumber inspirasi, mendorong semangat kebangsaan, rasa nasionalisme, dan sikap patriotisme membela tanah air untuk melayani masyarakat.

Sebelumnya, Kejari Biak juga melaksanakan berbagai kegiatan dalam menyambut Hari Bakti Adhyaksa ke – 59 seperti jalan santai dan berbagai kegiatan lainnya. (Viona)