Jhon Wempi Wetipo Siap Evaluasi Pilpres dan Pileg : Evaluasi Untuk Pemetaan Basis Menuju Pilkada Serentak 2020

0
291
Ketua DPD PDI Perjuangan Periode 2019 – 2024 JWW bersama pengurus, saat dilantik Ketua DPP PDIP Bidang Kehormatan, Komarudin Watubun, di Hotel Aston Jayapura, Kamis sore. (Erwin)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  – Menyisihkan dua kandidat lain, yakni Willem Wandik dan Edoardus Kaize, mantan bupati Kabupaten Jayawijaya dua periode, Jhon Wempi Wetipo (JWW) resmi terpilih pada Konferensi Daerah (Konferda) DPD PDI Perjuangan Papua, di Aston Hotel Jayapura, Kamis (25/7/2019).

Sebagaimana dari nama-nama yang di rekomendasi DPP PDIP, Yaitu Jhon Wempi Wetipo, Edoardus Kaize dan Willem Wandik, maka hasil konfrensi daerah ke V PDIP Papua yang di gelar di Hotel Aston Jayapura, Kamis 25 Juli 2019, menghasilkan kepengurusan DPD PDIP Papua periode 2019-2024 antara lain, Ketua DPD PDIP Papua, Jhon Wempi Wetipo, Wakil ketua Bidang kehormatan partai, Edoardus Kaize , sekertaris, Calvin Mansenmbra dan bendahara partai, Willem Wandik. (Gracio / lintaspapua.com)

JWW yang bakal menakhodai partai berlambang banteng periode 2019 – 2014 tersebut, segera mengevaluasi pelaksanaan Pileg dan Pilpres tahun ini.

Selain itu, ia pun segera menyiapkan laporan DPD PDI Perjuangan Papua menuju Pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 mendatang, pada Konfernas PDIP di Bali, 8 Agustus mendatang.

“Intinya, kita evaluasi pelaksanaan Pileg dan Pilpres tahun ini dulu. Kemudian pengurus tepilih akan turun ke lapangan dan melakukan evaluasi. Sehingga untuk kedepan kita bisa meraih hasil yang lebih baik menuju Pilkada serentak 2020,” terang ia, disela-sela Konferda tersebut.

Wetipo mengaku belum ditentukan, lantaran belum dilakukan penjaringan. “ Kita belum tau, jadi nanti kita akan turun langsung melihat kinerja teman-teman di DPC, dengan harapan kita kerja lebih baik,” katanya.

Menyoal bakal calon yang akan di rekrut saat Pilkada 2020 mendatang, ia katakan PDIP tetap berpandangan rasional. Artinya, meski didalam partai tersedia kader,  namun tidak memiliki potensi, tentu akan dipertimbangkan untuk diusung.

“Sebab banyak kader yang di usung PDIP, saat awal membuat pernyataan bakal loyal dan memperjuangkan partai, tapi banyak juga tidak demikian dan menyebrang ke partai lain”.

John Wempi Wetipo, selalu tampil dengan ceria dan membangun motivasi dan berkarya nyata dalam pelayanan dan kerja pemerintahan. (istimewa)

“Sehingga perlu juga ada evaluasi soal itu. Makanya, PDIP akan melakukan pemetaan potensi untuk selanjutnya di perkuat untuk membangun basis PDIP di Papua,” terangnya.

Ia akui, tugas pengurus baru bakal berat dan tak mudah. Untuk itu, dia mengajak seluruh kader maupun simpatisan PDIP yang ada di Papua, agar dapat merapatkan serta menyatukan barisan memenangkan sejumlah iven di masa mendatang.

“Saya harap kita semua lebih solid dan tidak mengulang pengalaman (sejumlah kegagalan) dalam proses pilkada maupun pileg,” pungkasnya. (Erwin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here