Hari Bakti TNI AU ke 72, Lanud Manuhua Biak Gelar Bakti Sosial

0
474
Terlihat antusias warga untuk mengikuti kegiatan pengobatan gratis oleh Lanud Manuhua Biak. (Viona)

BIAK (LINTAS PAPUA) – Dalam rangka memperingati hari Bakti TNI AU ke 72, Lanud Manuhua Biak mengadakan kegiatan bakti sosial pengobatan gratis sekaligus memberikan bantuan bahan bangunan kepada pihak Gereja GKI Nazareth Benggor di Kampung Andei dan Wasyai Distrik Biak Barat, Rabu (24/07/2019).

Terlihat antusias warga untuk mengikuti kegiatan pengobatan gratis oleh Lanud Manuhua Biak. (Viona)

Rombongan Bakti Sosial dan Komunikasi Sosial Lanud Manuhua tiba di kampung Andey dan disambut oleh Dominggos Dimara Kepala sekolah SD Yayasan Perguruan Kristen Karnindi.

Kapten Guntur anggota Potdirga Lanud Manuhua mewakili Danlanud Manuhua Marsma TNI Daan Sulfi, S. Sos. menyerahkan bantuan secara simbolis segalon cat kepada Pendeta Paskalina Kurni yang melayani di GKI Nazaret Benggor dan Satu sak semen kepada Hengki Rejauw Sekretaris Jemaat GKI Nazaret Benggor.

Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan pengobatan gratis yang dibuka oleh Kadispers Lanud Manuhua Kolonel Adm. Hendi Hendarto, S. Sos., mewakili Danlanud Manuhua.

Kadispers menyampaikan pesan kepada ratusan warga yang hadir agar selalu mengutamakan dan menjaga kesehatan. Sehat itu murah, sakit itu mahal. Kadispers juga mengajak semua masyarakat untuk memeriksa kesehatan dan menerima pengobatan gratis dari Lanud Manuhua.

“Kepada anak-anak lulusan SLTA saya minta untuk datang memeriksa kesehatannya, agar nanti dapat mengikuti seleksi masuk prajurit TNI Angkatan Udara yang akan dibuka panitia daerah Lanud Manuhua. Saya berharap lebih banyak putra putri daerah Biak yang dapat masuk anggota TNI Angkatan Udara, agar kelak suatu saat putra Biak dapat menjadi Komandan Lanud Manuhua,” tandas Kadispers.

Sementara itu, Kepala Kampung Wasyai Hengki Rejauw (Sekretaris Jemaat GKI) dalam sambutannya menyampaikan Ucapan terimakasih atas bakti sosial yang dilakukan di desa ini. “Kiranya Tuhan memberikan kekuatan bagi TNI Angkatan Udara untuk melaksanakan tugasnya di udara. Ia menambahkan bahwa Distrik Biak Barat adalah daerah yang paling aman di Biak.”ungkapnya

Dilain pihak, Salah seorang guru menyampaikan saran agar mendirikan perpustakaan bagi anak sekolah di Biak Barat. Menanggapi saran ini Kadispers Lanud Manuhua akan mengusulkan saran ini kepada Pemerintah Daerah Biak Numfor.

Sebagai program kerja bidang Potensi Dirgantara Lanud Manuhua, Bakti dan Komunikasi sosial ini dilaksanakan dalam rangka memperingati ke-72 hari bakti TNI Angkatan Udara 29 Juli 2019. Rangkaian kegiatan selanjutnya hari Kamis 25 Juli 2019 akan dilaksanakan Donor Darah di Rumah Sakit Lanud Manuhua, Jalan Singamangaraja Biak. Panitia Bakti Sosial Lanud Manuhua mengundang satuan TNI/POLRI, masyarakat untuk mendonorkan darahnya besok di RS Lanud Manuhua. (Viona)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here