Ardiles Rumbiak Kembali Ke Lapangan Hijau : Siap Melatih Persemi Mimika

0
727
Ardiles Rumbiak yang Lahir di Biak 1986, itu sebelum menjadi pelatih kepala Persemi Mimika. Diawal kariernya sebelum menjadi pelatih, dirinya menjadi asisten pelatih bersama Carolino Ivakdalam membawah tim PORWANAS PWI Papua berlaga di Bandung Jawa Barat 2016 (Geis)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  –  Ardiles Rumbiak kembali merumput dilapangan hijau, mantan pemain Persipura yang pernah mendapat gelar dua Bintang bersama dengan tim berjuluk “Mutiara Hitam” itu kali ini kembali ke lapangan hijau tetapi bukan sebagai pemain.

Melainkan dirinya kini dipercayakan oleh Ketua Umum Persemi Mimika, Eltinus Omaleng dan Manajer Persemi, Robby Omaleng menangani tim Persemi Mimika yang akan berkompetisi di Liga 3 Zona Papua musim ini.

Persemi Mimika Siap Berlaga di Liga 3 Zona Papua musim ini.. (Geis)

Ardiles Rumbiak yang pernah merumput bersama Persipura dari tahun 2005-2010 itu mempunyai prestasi dengan Persipura di Tahun 2005 bersama Coach Rahmad Darmawan dan menjadi pemain muda saat itu mengangkat tropy juara Liga Djarum dan membawa Persipura Juara pertama kali, bersama Boaz Solossa, Ian Louis Kabes, Korinus Fingkreuw, Alfredo Mamay dan sang Kapten Eduard Ivakdalam waktu itu.

Dibawah Pelatih Jacksen F. Tiago Ardiles dan rekan-rekannya kembali menghantarkan Persipura juara untuk kali kedua dimusim Kompetisi Indonesia Super League ISL 2008-2009 ketika masih menjadi pemain saat itu Bintang dua berhasil disematkan didada jersey Persipura.

Ardiles Rumbiak yang Lahir di Biak 1986, itu sebelum menjadi pelatih kepala Persemi Mimika. Diawal kariernya sebelum menjadi pelatih, dirinya menjadi asisten pelatih bersama Carolino Ivakdalam membawah tim PORWANAS PWI Papua berlaga di Bandung Jawa Barat 2016.

“Puji Tuhan saya merasa bangga dan senang sudah di percayakan oleh Manajemen Persemi Mimika untuk melatih ini,” ujar Ardiles Rumbiak, kepada media  di Jayapura Rabu, (24/07/2019).

Dirinya menambahkan,  bahwa tentu manajemen memberikan tugas dan tanggung jawab yang besar. Target manajemen sendiri di tahun ini tentu harus bisa lolos ke Liga 2.

“Kami juga sampai dengan saat ini semua pemain dapat menunjukan perkembangan yang baik selama persiapan dengan baik di beberapa kali uji coba,” terangnya.

Ardiles sendiri pernah bermain di Sriwijaya FC dan juara Inter Aylend Cup 2011 bersama Coach Ivan Kolev dua musim 2011-2012. Bermain di posisi Full Bek Kanan. Sempat di Ivan Kolev 2007 untuk perkuat Timnas Indonesia Piala Asia namun cedera. Bermain di PSBS Biak bersama Coach Rully Nerre 2012-2013

Sementara itu Ardiles pernah menjadi Asisten pelatih mendampingi Eduard Ivakdalam melatih di Persewar Waropen 2017 dan Persemi Mimika 2018.

Setelah menyelesaikan Licensi C AFC 2018, Ardiles Rumbiak sekarang ditunjuk untuk menjadi pelatih kepala Persemi Mimika di Liga 3 untuk mengarungi musim 2019 saat ini. (MG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here