425 Siswa Otsus Papua Lulus Tes Potensi Akademik dan Bahasa Inggris

0
439
"Dari total jumlah siswa sebanyak 425 siswa yang lulus tersebut terbagi atas 161 siswa untuk studi di luar negeri dan 264 siswa studi di dalam negeri,"  kata Sekda Papua, TEA Herry Dosinaen, S.IP M.KP, M.Si dalam keterangan kepada pers di Jayapura, Senin (22/7/2019). (Geis)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  –  Pemerintah Provinsi Papua melalui Biro Otonomi Khusus (Otsus) resmi merilis atau mengumumkan daftar nama siswa unggul Papua beasiswa Otsus yang dinyatakan lolos tes potensi akademik (TPA) dan kemampuan bahasa Inggris
sebanyak 425 siswa.

“Dari total jumlah siswa sebanyak 425 siswa yang lulus tersebut terbagi atas 161 siswa untuk studi di luar negeri dan 264 siswa studi di dalam negeri,”  kata Sekda Papua, TEA Herry Dosinaen, S.IP M.KP, M.Si dalam keterangan kepada pers di Jayapura, Senin (22/7/2019). (Geis)

Berdasarkan hasil tes TPA dan bahasa Inggris yang dilaksanakan pada Jumat  (28/6/2019) dan serempak berlangsung di sepuluh (10) kabupaten/kota masing – masing, Kota Jayapura, Kabupaten Biak Numfor, Kepulauan Yapen, Kabupaten Nabire, Kabupaten Mimika, Kabupaten Jayawijaya, Kabupaten Merauke, Kabupaten Yahukimo, Kabupaten Boven Digoel dan Kabupaten Mappi.

“Dari total jumlah siswa sebanyak 425 siswa yang lulus tersebut terbagi atas 161 siswa untuk studi di luar negeri dan 264 siswa studi di dalam negeri,”  kata Sekda Papua, TEA Herry Dosinaen, S.IP M.KP, M.Si dalam keterangan kepada pers di Jayapura, Senin (22/7/2019).

“Hasil seleksi ini bersifat final,” katanya.

Sementara itu, Kepala Biro Otonomi Khusus (Otsus) Papua, Aryoko F Rumaropen menambahkan, sekaligus menginformasikan bahwa, kepada 425 siswa yang dinyatakan lulus tes  potensi akademik dan kemampuan bahasa Inggris, selanjutnya mengikuti tes
kesehatan.

“Bagi mereka yang dinyatakan lulus diharapkan segera melapor ke Biro Otonomi  Khusus Setda Papua pada tanggal 24-26 Juli 2019,” kata Aryoko Rumaropen.

Tes kesehatan sendiri sedianya dilaksanakan selama tiga hari mulai 29-31 Juli  2019.

Rumaropen kembali menyatakan bahwa 425 siswa yang dinyatakan lulus tersebut  adalah merupakan siswa/siswi terbaik dari tanah Papua dan mereka dinilai  secara independen oleh tim Jakarta Internasioanal College (JIC).

Sekadar diketahui sebelumnya saat tes administrasi siswa yang lolos adalah sebanyak 1477 siswa yang kemudian mengikuti tes potensi akademik dan kemampuan bahasa Inggris dan dinyatakan lulus 425, sehingga yang tidak lulus adalah 1.052 siswa. (GM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here