Warga Papua Siap Memperingati HUT ke – 74 Kemerdekaan Indonesia 2019

0
380
Ilustrasi Tarian kolosal di Skow, Merauke, Papua yang masuk dalam perbatasan Indonesia-Papua Nugini. bagian dari keanekaragaman budaya (Liputan6.com/Katharina Janur)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  – Pelaksanaan peringatan HUT ke-74 RI di lingkungan Pemprov Papua pada tahun ini, bakal digelar secara hikmat seperti tahun sebelumnya.

Sekda Papua,  Hery Dosinaen memastikan, bakal tak ada perayaan yang menonjol saat peringatan HUT RI di Stadion Mandala Jayapura. (Erwin / HPP)

 

Sekda Papua,  Hery Dosinaen memastikan, bakal tak ada perayaan yang menonjol saat peringatan HUT RI di Stadion Mandala Jayapura.

“Memang kami akui peringatan HUT kemerdekaan kita tahun ini hanya biasa-biasa saja. Hanya saja perayaannya akan dilakukan secara kenegaraan. Dan tentu saya ajak seluruh warga Papua agar memperingati kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) secara,” ujarnya, Rabu.

Menurut dia, Pemerintah Provinsi Papua baru-baru ini telah membentuk panitia peringatan Hari Ulang Tahun ke-74 Republik Indonesia untuk Agustus 2019.

Hasil rapat beberapa waktu lalu, telah menyepakati penunjukan Asisten Bidang Pemerintahan setempat Doren Wakerkwa sebagai ketua panitia HUT kemerdekaan RI tahun ini.

“Panitia HUT RI bahkan sudah mulai bekerja dengan telah melaporkan kebutuhan pembiayaannya dan akan dirasionalkan oleh bagian keuangan,” kata ia

Sebelumnya, puncak peringatan HUT RI di Provinsi Papua digelar di Stadion Mandala Jayapura.

Dalam pelaksanaannya, dimeriahkan oleh serangkaian kegiatan seperti atraksi polisi cilik, tari kolosal hingga penampilan penerjun-penerjun payung asal Papua.

Selain itu, upacara peringatan HUT RI juga dihadiri oleh ribuan anak sekolah dari berbagai jenjang pendidikan di Provinsi Papua yang menampilkan paduan suara.

Pada peringatan HUT RI beberapa tahun sebelumnya, Gubernur Papua Lukas Enembe menginstruksikan agar perayaannya semarakan dengan kegiatan bakar batu dan lomba panjat pinang serta pendaratan helikopter oleh seorang pilot asal Papua di tengah-tengah Lapangan Mandala Jayapura. (Erwin )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here