Kalahkan Yasrakur, Swakarsa FC Juara Divisi I Persiker

0
379
Beberapa kegiatan penutupan Divisi I Persiker Keerom dalam rangka HUT RI ke-74 di Lapangan Swakarsa, kemarin. (Arief / HPP)

KEEROM (LINTAS PAPUA) –  Swakarsa FC berhasil mengalahkan Yasrakur FC untuk menjadi juara Divivi I Persiker Keerom melalui pertandingan yang sengit, Senin (22/7) sore kemarin di Lapangan Sepakbola Swakarsa, Arso.

Dalam pertandingan final yang berakhir dengan skor 3-2 untuk Swakarsa FC, kedua tim bermain baik dan saling bertukar serangan sepanjang 2×45 menit pertandingan. Tak heran tamu undangan dan penonton yang mengikuti, sangat senang mengikuti jalannya pertandingan yang dipimpin wasit Melki P. Waren tersebut.

Gol Swakarsa FC dihasilkan Dolfin Wambaliau (menit 39’, 43’) dan Enol Mimin (91’), sementara gol yasrakur Matias Nof (23’)dan Irfan (56’). Tambahan satu gol bagi Enol Mimin (Swakarsa FC) menobatkannya menjadi top skore dengan torehan 9 gol.

Acara dilanjutkan penutupan lomba yang dilakukan oleh Ka. Dispora Keerom, Sukadi, SPd, yang turut dihadiri oleh Ketua Askab PSSI Keerom, Robby Borotian, Ketua Panitia sekaligus manajer Persiker, Dian Wellip, Wadanramil 04/Arso, Lettu Inf. Jupri Alrasid, Kasubag Ren Polres Keerom, Iptu, Lakai Tero, dan tamu undangan lainnya.

Bupati Keerom dalam sambutan yang disampaikan Kadispora, mengemukakan terimakasih atas dukungan panitia dan klub-klub terhadap terselenggaranya Divisi I Persiker sekaligus dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-74 tingkat Kabupaten Keerom.

‘’Kegiatan ini merupakan ajang seleksi bagi Persiker yang pertama, dan kita harap ini akan berjalan continue untuk kesempatan berikutnya. Kenapa? Karena sepakbola merupakan salah satu olahraga kebanggaan masyarakat dari segala lapisan masyarakat dari kecil hingga dewasa, dari kota hingga desa-desa di pedalaman,’’ujarnya.

Ia juga menyemangati, bagi pemain yang berkiprah di Divisi I Persiker, untuk tampil baik, karena nantinya ada pemain yang diseleksi untuk mengikuti liga III PSSI yang akan diikuti Persiker dalam waktu dekat ini. ‘’Berlatih dan bermain sebaik mungkinlah kalian, karena bukan tak mungkin ada klub yang melirik baik Persipura maupun klub nasional lainnya,’’pesannya.

Sementara itu, Ketua Panitia lomba yang juga manajer Persiker Keerom, Dian Wellip, menyampaikan bahwa pertandingan-pertanding yang digelar dalam kegiatan divisi I Persiker sejak pembukaan hingga final kemarin telah berjalan baik dan memberikan hasil maksimal bagi Persiker.

‘’Kompetisi ini berjalan baik dan mendapatkan animo serta simpati yang baik dari masyarakat keerom. Untuk hasil pantauan talent Scouting telah memantau untuk selaanjutnya ada beberapa pemain yang kita akan seleksi untuk memperkuat Persiker pada liga III yang akan segera kita ikuti dan proses pendaftarannya akan dimulai dalam waktu dekat ini,’’ujarnya.

Ia juga menjelaskan, karena kegiatan tersebut terkait koordinasi dengan Panitia HUT RI, maka penyerahan piala dan hadiah lomba akan diberikan sekaligus saat acara puncak HUT RI ke-74 tingkat Kererom pada tanggal 17 atau 18 agustus mendatang.

Adapun hasil Divisi I Persiker adalah sebagai berikut, Juara I (Swakarsa FC?Arso Swakarsa), Juara II (Yasrakur FC/Arso PIR I), Juara III (Duput FC/Arso VIII) dan juara IV (Yammua FC, Arso VI). Pemain terbaik, Heri Imbiri (Yammua FC), top skore (Enol Mimin/Swakarsa FC) dengan torehan 9 gol, sedangkan tim Fair Play diberikan kepada Senkom FC. (arief )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here