Jhon Wempi Wetipo Resmi Pimpin PDI-P Papua Periode 2019 – 2024

0
1354
John Wempi Wetipo, saat diwawancara. (istimewa)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Selama periode 2019-2024 Jhon Wempi Wetipo akan memimpin Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Papua.

Sebagaimana dari nama-nama yang di rekomendasi DPP PDIP, Yaitu Jhon Wempi Wetipo, Edoardus Kaize dan Willem Wandik, maka hasil konfrensi daerah ke V PDIP Papua yang di gelar di Hotel Aston Jayapura, Kamis 25 Juli 2019, menghasilkan kepengurusan DPD PDIP Papua periode 2019-2024 antara lain, Ketua DPD PDIP Papua, Jhon Wempi Wetipo, Wakil ketua Bidang kehormatan partai, Edoardus Kaize , sekertaris, Calvin Mansenmbra dan bendahara partai, Willem Wandik. (Gracio / lintaspapua.com)

Jhon Wempi Wetipo (JWW) dipercayakan menjadi Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) memimpin partai yang berlambang banteng berdasarkan hasil konferensi Daerah (Konferda) V PDIP di Hotel Aston, Kota Jayapura, Kamis, (25/7/2019).

Sebagaimana dari nama-nama yang di rekomendasi DPP PDIP, Yaitu Jhon Wempi Wetipo, Edoardus Kaize dan Willem Wandik, maka hasil konfrensi daerah ke V PDIP Papua yang di gelar di Hotel Aston Jayapura, Kamis 25 Juli 2019, menghasilkan kepengurusan DPD PDIP Papua periode 2019-2024 antara lain, Ketua DPD PDIP Papua, Jhon Wempi Wetipo, Wakil ketua Bidang kehormatan partai, Edoardus Kaize , sekertaris, Calvin Mansenmbra dan bendahara partai, Willem Wandik.

Adapun tujuan dari Konferensi Daerah ke V PDIP Papua ini, dalam rangka untuk menetapkan struktur komposisi personalia DPD PDIP provinsi Papua tahun 2019.Konferensi ini di hadiri Dewan Pimpinan Pusat ( DPP) PDIP serta di hadiri 28 DPC di Kabupaten /Kota di Papua.

JWW, selaku ketua terpilih DPD PDIP Papua, dalam sambutannya menyampaikan pihaknya sangat mengharapkan dukungan dari semua DPC PDIP untuk bersama- sama bergandengan tangan membangun partai ke arah yang lebih baik.

“Ini sebuah amanat dan tanggung jawab besar yang di berikan oleh DPP PDIP kepada kita semua, tidak ada sekat perbedaan diantara kita, jadi saya ingin kita memandang ke depan untuk bergandengan tangan, bergotong royong membangun PDIP di tanah Papua kedepan lebih baik lagi,” kata JWW

Kata Jww, kedepan PDIP juga akan menghadapi kongres partai yang akan di gelar di Bali, sehingga diharapkan untuk merapatkan barisan guna membicarakan dua agenda besar yang akan di hadapi yakni kongres dan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2020 mendatang.

“Jadi kita harus saling mengisih, jangan kita mencari kesalahan orang lain, saya pikir antara saya, Edo Kaize dan Willem Wandik kita semua sama, tujuan kita adalah untuk membesarkan partai,” ujarnya.

Dirinya mengingatkan kepada kader partai bahwa saat ini dalam kepengurusan baik itu soal ketua ,wakil ketua, sekertaris dan bendahara, namun yang menjadi persoalan adalah langkah kedepan dalam membesarkan partai.

“Kita ini adalah pimpinan partai yang akan membesarkan partai, saya mengharapkan pengurus kita yang baru kiranya dapat menunjukan semangat dan suasana baru,” ucapnya.

Sementara itu Ketua DPP PDIP, Komarudin Watubun, menghimbau kepada kepengurusan yang baru di lantik, agar memperhatikan kemajuan partai PDIP kedepan, agar lebih baik dari sebelumnya.

Pihaknya juga menegaskan bahwa semua pengurus harus bisa membedakan antara urusan pribadi dan urusan organisasi.

” Selama ini yang membuat organisasi itu kacau karena tidak bisa membedakan mana urusan pribadi dan organisasi, sehingga organisasi bermasalah.Jadi hal ini penting bagi kepengurusan baru,” jelas Komaruddin.

Komaruddin juga mangharapkan kepada ketua, wakil ketua, sekertaris dan bendahara harus berdiri tegak lurus, dan tidak ada kelompok tertentu, karena tanggung jawab kepengurusan baru ini kedepan sangat berat.

“Tantangan kedepan itu semakin berat, oleh karena itu di tuntut kader organisasi partai harus setia terhadap partai dan loyalitas yang tinggi terhadap organisasi,” pungkasnya. (Gracio/lintaspapua.com)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here