Jacksen Tiago Akui Kemenangan ini Karena Campur Tangan Tuhan : Persipura Bangkit Dari Zona Degradasi

0
1411

BEKASI (LINTAS PAPUA)  –  Persipura Jayapura perlahan mulai bangkit dari kehancuran sedikit demi sedikit. Di bawah strategi Jacksen F. Tiago Persipura berhasil menang 1-0 atas tuan rumah Bhayangkara FC.

Pelatih Persipura, Jacksen Tiago, saat latihan di lapangan Stadion Patriot Candrabhaga, Sabtu sore, 20 Juli 2019. (Media Officer Persipura)

Kemenangan atas tuan rumah saat kedua tim berlaga Minggu malam, (21/07/2019) di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, Jawa Barat.

Boaz Solossa menjadi eksekutor kemenangan tim Persipura lewat gol nya ke gawang Bhayangkara FC menit 64 lewat asis pemain muda Gunansar Papua Mandowen, setelah sebelumnya dirinya juga membuat gol saat menghadapi Madura United di Stadion Mandala lewat asis tendangan bebas Tood Rivaldo Ferre.

Gaya permainan pemain muda dan senior nampaknya sudah terlihat baik dalam kerja sama tim. Jacksen juga berhasil mempercayakan permainan kepada seluruh pemainnya baik pemain muda dan senior.

Dengan tambahan tiga poin, Persipura kini beranjak dari posisi 16 ke peringkat 12 dengan koleksi 10 angka. Sementara Bhayangkara FC masih tetap menempati peringkat empat dengan 15 poin.

Pelatih kepala Persipura Jayapura, Jacksen Tiago mengatakan, bahwa kunci kemenangan timnya berkat apa yang diterapkan saat latihan dapat dijalakan dengan baik oleh para pemainnya di dalam pertandingan.

“Menghadapi Bhayangkara, pemain mampu menerapkap informasi yang kita berikan. Kita dalam latihan maupun meeting kita diskusi mengenai rencana, dan puji Tuhan berjalan dengan tepat,” ungkap Jacksen dalam konfrensi pers usai pertandingan.

Dikatakan Jacksen, mereka bisa meraih kemenangan setelah berhasil mematikan beberapa pemain kunci dari tuan rumah. Dan itu semua berkat koordinasi dan diskusi kita antar pemain dan pelatih.

“Kita tahu Bhayakara FC punya kelebihan dari sektor servis, maupun tendangan jarak jauh, dan kita kita coba menetralisir itu dalam pertandingan dengan sukses,” ucapnya.

“Saya juga fokuskan di pertahanan, karena dari beberapa pertandingan sebelumnya, saya amati Persipura jarak antara lini itu terlalu jauh, saya coba memberikan arahan kepada pemain untuk bermain se-efektif mungkin, dengan begitu tidak memberikan ruang untuk lawan. Pemain terapkan itu,” jelasnya.

Jacksen F. Tiago mengapresiasi para pemainnya yang tidak butuh waktu lama untuk bisa memahami strategi yang diinginkan oleh dirinya.

Sementara itu, pemain muda Persipura Todd Rivaldo Ferre yang bermain sepanjang pertandingan mengatakan, jika kemenangan mereka bisa raih berkat kerja keras dan kerja tangan Tuhan.

“Saya bersyukur kepada Tuhan, kemenangan yang kami raih bukan karena hebat dan kuat, tapi kami karena campur tangan Tuhan, pemain senior yang juga mendukung kami di lapangan serta suporter yang datang langsung mendukung kami di Stadion dan itu menjadi motivasi tersendiri bagi kami,” tandasnya. (GM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here