Kapolres Jayapura, Viktor Dean Mackbon saat memberikan keterangan pers didampinigi Sekretaris IOF (kiri). (Gracio / lintaspapua.com)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Selama tiga hari, pada 19 hinggai 21 Juli 2019, Polres Jayapura menggelar Open Grass Track tahun 2019 berlangsung di Sirkuit Indonesia Off-Road Federation (IOF) Youtefa, Abepura kota Jayapura.

Kegiatan ini selain diikuti oleh crosser Papua tetapi juga akan ada pembalap nasional Josua Pattipi dan Mario yang turut dalam open grass track tahun ini.

Kapolres Jayapura, Victor Dean Mackbon selaku Ketua Panitia mengatakan, kejuaraan Bhayangkara Open Grass Track 2019 dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-73.

“Kami menggelar kejuaraan ini sekaligus mencari bibit muda terutama crosser muda Papua yang akan dipersiapkan pada event PON XX tahun 2020 di Papua nanti,” katanya, saat memberikan keterangan pers di Jayapura, Rabu, (17/7/2019).

Dijelaskan, ada 17 kelas mulai dari motor bebek hingga kelas spesial engine dan sampai dengan saat ini sudah ada crosser baik dari Papua, dan apapua Barat dan juga pula Jawa.

“Ini akan dilombakan dengan memperebutkan hadiah utama 1 unit motor Kawasaki 150 CC, uang pembinaan, Piala hingga sejumlah door prize,”paparnya.

Sementara itu, Wakil Ketua IOF Rusdianto mengatakan kejuaraan ini tidak hanya diikuti para pembalap Papua saja namun juga ada pembalap-pembalap yang berasal dari pulau Jawa, Sulawesi dan Maluku.

“Harapan kami kejuaraan ini akan terus berjalan sampai dengan pelaksanaan PON XX kedepan, sehingga kita di Papua dapat menciptakan crosser-crosser handal yang dapat bersaing ditingkat nasional,” ujarnya.

(Gracio/lintaspapua.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here