BIAK (LINTAS PAPUA) – BPJS Kesehatan Wilayah Papua dan Papua Barat mengadakan Sosialisasi Program JKN – KIS dan pola hidup sehat kepada seluruh peserta JKN – KIS yang ada di Kabupaten Biak Numfor. Bertempat di Gedung Wanita Biak, Kamis (18/07/2019).

BPJS Kesehatan Wilayah Papua dan Papua Barat mengadakan Sosialisasi Program JKN – KIS dan pola hidup sehat kepada seluruh peserta JKN – KIS yang ada di Kabupaten Biak Numfor. Bertempat di Gedung Wanita Biak, Kamis (18/07/2019). (Viona)

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Deputi Direksi Wilayah Papua dan Papua Barat Cecep Falah Rakhmatiana serta Asisten Deputi bidang promosi BPJS Kesehatan Agus Ramlan Hidayat dan juga Kepala BPJS Kesehatan Cabang Biak Budi Sukwara serta menghadirkan Brand Ambassador BPJS Kesehatan Ade Rai.

Dalam sambutannya, Falah mengatakan sosialisasi ini dimaksudkan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang program JKN Kis yang dikelola oleh BPJS Kesehatan berharap melalui kegiatan ini dapat mendorong semangat Masyarakat khususnya di kabupaten biak numfor untuk dapat Memulai pola hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari

“Berharap juga yang ikut di sini bisa menularkan tips dan trik nya Ade Rai ke teman atau saudara. Begini loh kalau mau hidup sehat.” Kata Falah

Di kesempatan yang sama, Falah juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Biak Numfor yang telah banyak mendukung BPJS Kesehatan dalam penyelenggaraan program JKN – KIS bagi masyarakat dan berharap program JKN – KIS dapat terus berjalan untuk indonesia yang lebih sehat.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Biak numfor Herry A. Naap memberikan apresiasi kepada BPJS Kesehatan yang telah memberikan dukungan yang luar biasa bagi Pemerintah Daerah dalam menjalankan pelayanan kepada masyarakat, melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang merupakan program-program prioritas dari Pemerintah dalam meningkatkan pelayanan bagi masyarakat di Kabupaten Biak Numfor khususnya pelayanan kesehatan

Secara khusus BPJS Kesehatan di Kabupaten memberikan dukungan yang luar biasa bagi pemerintah daerah dalam menjalankan pelayanan kepada masyarakat melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang merupakan program-program prioritas dari pemerintah dalam meningkatkan pelayanan bagi masyarakat di Kabupaten biak numfor.

“Kegiatan sosialisasi JKN – KIS yang dilakukan oleh BPJS wilayah cabang Kabupaten Biak Numfor maupun yang didukung oleh BPJS wilayah Papua dan Papua Barat, kami atas nama Pemerintah Daerah menyampaikan terima kasih dan harapan kami kiranya ke depan dapat terus berjalan bersama-sama. Apa yang dilakukan oleh BPJS kali ini menjadi sebuah langkah awal juga bagi BPJS dalam terus memberikan pelayanan kepada masyarakat tetapi juga menjadi teladan dan contoh bagi yang a_da di Insstansi vertikal yang ada di Kabupaten Biak Numfor.” Ujar Bupati

Bupati Kabupaten Biak Numfor Herry a. Naap berharap kegiatan ini tidak hanya seremonial, tidak hanya sebuah rutinitas tetapi merupakan program kerja dari BPJS dengan menghadirkan Ade Rai untuk memberikan motivasi, memberikan semangat untuk kita bersama-sama bagaimana Harus terdaftar harus terlibat aktif dalam mendukung kegiatan BPJS di Kabupaten biak numfor untuk bersama-sama membangun.

“Pada acara sosialisasi ini kiranya dapat memberikan pelayanan kesehatan tetapi juga program-program pelayanan yang bukan paradigma masyarakat untuk memahami apa tanggung jawab pelayanan dari BPJS bagi kita yang ada di Kabupaten Biak Numfor.” pungkasnya (Vio)