JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  – Setelah resmi menjadi Calon Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Jayapura tahun 2019, pemuda asal tanah-merah, Victor Rudolf Serondanya, SE tenggah menyiapkan diri dan gagasannya untuk kemajuan pemuda Jayapura dengan semangat bersama, berkualitas, ramah dan sejahtera. Pada Musda KNPI Jayapura 22-24 Juli mendatang.

“Menang  dan kalah dalam sebuah pertarungan adalah relatif dan wajar, terpenting dari itu adalah dinamika demokrasi pemuda harus menjadi gerakan edukasi untuk keberlanjutan organisasi dalam rangka menggerakan potensi pemuda untuk kemajuan Jayapura “Bersama” (Berkualitas, Ramah dan Sejahtera)”, kata Calon Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Jayapura tahun 2019, Victor Rudolf Serondanya, kepada wartawa,  Kamis 18 Juli 2019, di Jayapura.

Ditanya soal Visi-Misinya, Victor menyebutkan pemuda Jayapua berkarakter, mandiri dan berdaya saing.

“Ya, visi saya sebagai calon ketua KNPI Kabupaten Jayapura periode 2019-2021 yakni, pemuda Jayapua berkarakter, mandiri dan berdaya saing”, kata calon ketua KNPI Kabupaten Jayapura itu.

Sedangkan Misinya, sebut Victor ada 4 :

1. Mendorong karakter pemuda yang berahlak serta menghargai budaya lelehur sebagai asset bangsaesa untuk  dalam kebinekaan dan ketuhanan yang maha untuk persatuan dan kesatuan bangsa

2. Mendorong pemuda untuk memanfaatkan potensi sumber daya alam  secara mandiri dan berdaya guna

3.  Mendorong pemuda untuk berdaya saing dalam mengembangkan minat dan bakat, serta pemanfaatan teknologi informasi secara bermartabat.

4. Mendorong kreasi dan inovasi generasi milineal dengan memanfaatkan teknologi digital modern.

Selain  visi-misi, apa prsopek dari program yang hendak dilakukan, jika terpilih menjadi Ketua KNPI Jayapura nanti?, Serondanya menuturkan ada 7 program prioritas, yang hendak dilakukannya jika terpilih nanti yakni :

1. Pemibanaa dan penataan organisasi kepemudaan

2. Pemibinaan mental spritual pemuda dan generasi milineal

 3. Pembinaan wawasan kebangsaan bagi pemuda dan generasi milineal

4. Pembinaan kebudyaaan dan adat istiadat bagi pemuda dan generasi milineal

5. Pembinaan kewirausahaan dan pengembangan ekonomi kreatif pemuda

6. Pembinaan dan pengembagan minat bakat pemuda

7. Pembinaan kreasi teknologi informasi bagi generasi milineal

Moto: jangan biarkan hari kemarin merenggut banyak hal, hari ini semboyan “memberi diri untuk menjadi berkat bagi sesama”,. Ujar Calon KNPI Kabupaten Jayapura Periode 2019-2021 itu.  (Richard Mayor)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here