Program TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke-105 Kodim 1709/Yawa yang saat ini dilaksanakan di Kampung Mansesi Distrik Pulau Kurudu Kab. Kep. Yapen, mendapat banyak respon dan tanggapan yang baik dari para masyarakat, salah satunya datang dari Zakarias Watori salah seorang tokoh masyarakat, Minggu (14/07/2019). (ISTIMEWA)

YAPEN (LINTAS PAPUA)  –  Program TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke-105 Kodim 1709/Yawa yang saat ini dilaksanakan di Kampung Mansesi Distrik Pulau Kurudu Kab. Kep. Yapen, mendapat banyak respon dan tanggapan yang baik dari para masyarakat, salah satunya datang dari Zakarias Watori salah seorang tokoh masyarakat, Minggu (14/07/2019).

Zakarias menilai, bahwa kegiatan yang dilakukan Kodim 1709/Yawa merupakan suatu kegiatan yang tidak boleh dipandang dengan sebelah mata, “Karena para personel satgas TMMD ini bersedia jauh-jauh untuk datang ke sini dan meninggalkan keluarga mereka hanya untuk menyediakan tempat tinggal bagi masyarakat mansesi,” ujar Zakarias.

“Dengan kehadiran para TNI disini membuat kampung kami ini yang biasanya sepi menjadi ramai dan kami juga bisa mengenal Tentara lebih dekat, karena dalam pembangunan ini kami masyarakat juga turut membantu, tentunya tidak terlepas dari terjalinnya kebersamaan dan kedekatan antara TNI dan rakyat,” tambahnya.

Selain itu, Zakarias mengatakan bahwa kehadiran anggota TNI di kampung ini sangat-sangat membantu kami.

“Untuk itu kami mengucapkan rasa terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada TNI, khususnya Kodim 1709/Yawa dan juga kepada Pemda Kab. Kep. Yapen yang telah membantu pembangunan rumah masyarakat mansesi,” ungkap Zakarias warga kampung Mansesi.  (Otentikasi : Kolonel Inf Muhammad Aidi, S.I.P., M.Si. (Kapendam XVII/Cenderawasih)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here