Peduli terhadap generasi muda bangsa, Danramil 1709-01/Yapsel Mayor Inf Luther Ayomi yang juga selaku Danki Satgas TMMD 105 Kodim 1709/Yawa di Kampung Mansesi, memberikan kuis berhadiah mengenai Pancasila guna menanamkan jiwa Nasionalisme dan cinta Tanah Air kepada anak-anak di lokasi TMMD. Senin, (15/07/2019). (ISTIMEWA)

YAPEN (LINTAS PAPUA)  –  Peduli terhadap generasi muda bangsa, Danramil 1709-01/Yapsel Mayor Inf Luther Ayomi yang juga selaku Danki Satgas TMMD 105 Kodim 1709/Yawa di Kampung Mansesi, memberikan kuis berhadiah mengenai Pancasila guna menanamkan jiwa Nasionalisme dan cinta Tanah Air kepada anak-anak di lokasi TMMD. Senin, (15/07/2019).


Selain memiliki tanggung jawab dalam mengawasi dan memantau kelancaran program TMMD. Danki Satgas juga menyempatkan waktunya untuk menjalin silaturahmi dan kerjasama yang baik dengan warga, juga sembari menanamkan nilai-nilai luhur Pancasila yang disampaikan melalui kuis berhadiah buku kepada anak-anak di lokasi TMMD.

“Hadirnya TMMD bukan hanya sebagai bentuk bakti TNI dalam memfasilitasi infrastruktur layak bagi rakyat. Namun lebih dari itu, keberadaan personil satgas mampu memberikan penanaman Nasionalisme kepada warga, khususnya anak-anak dalam kecintaan mereka terhadap Tanah Air dan juga terbentuk pengabdian bela negara di dalam diri mereka,” terang Danki Satgas TMMD.

Kegiatan ini pun disambut antusias oleh warga, terutama anak-anak. Karena selain mereka mengingat kembali apa yang pernah diajarkan baik oleh guru di sekolah maupun oleh Babinsa, juga dengan adanya hadiah buku yang diberikan mampu menjadi edukasi tersendiri dalam mewujudkan generasi muda yang berjiwa Pancasila. (Otentikasi : Kolonel Inf Muhammad Aidi, S.I.P., M.Si. (Kapendam XVII/Cenderawasih)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here