TIMIKA (LINTAS PAPUA)  –  Keberadaan perwira pengawas (Pawas) dalam pelaksanaan program TNI Manunggal Membagun Desa (TMMD) ke-105 Kodim 1710/Mimika di Kp. Mandiri Jaya sangatlah penting.

Keberadaan perwira pengawas (Pawas) dalam pelaksanaan program TNI Manunggal Membagun Desa (TMMD) ke-105 Kodim 1710/Mimika di Kp. Mandiri Jaya sangatlah penting. (Pendam XVII/Cenderawasih)

Karena Pawas TMMD inilah yang harus memantau dan mengawasi pelaksanaan program TMMD dan melaporkan setiap perkembangan pelaksanaan TMMD ke-105. Seperti yang dilakukan Pawas TMMD hari ini Kapten Inf Abdul Munir,  yang kesehariannya bertugas sebagai Danramil 1710-03/Kuala Kencana,Minggu (14/07/2019).

Sebagai Pawas TMMD Kapten Inf Abdul Munir harus melaporkan setiap perkembangan pembangunan kepada Dandim 1710/Mimika selaku Dansatgas TMMD ke-105 Kodim 1710/Mimika.

Selain itu, dalam pelaksanaan kegiatan Kapten Inf Abdul Munir sering berkomunikasi sosial dengan masyarakat setempat.

Guna sinergitas tetap terjalin. Komunikasi sosial yang dilakukan Kapten Inf Munir bersama anak-anak Kp. Mandiri Jaya dengan cara mengajarkan lagu kebangsaan, mengajarkan kerapian dalam berpakaian serta mengajak anak-anak untuk makan siang. (Pendam XVII/Cenderawasih)

Guna sinergitas tetap terjalin. Komunikasi sosial yang dilakukan Kapten Inf Munir bersama anak-anak Kp. Mandiri Jaya dengan cara mengajarkan lagu kebangsaan, mengajarkan kerapian dalam berpakaian serta mengajak anak-anak untuk makan siang.

Menurutnya, komunikasi sosial merupakan salah satu tugas terpenting dalam kegiatan program TMMD yaitu sasaran non fisik.

“Komsos bersama masyarakat kampung dalam TMMD dengan maksud untuk tetap menjaga hubungan TNI dalam hal ini Satgas TMMD bersama masyarakat. Sehingga kemanunggalan TNI bersama rakyat tetap terwujud dan bukan hanya slogan semata”, terang Kapten Inf Abdul Munir. (Otentikasi : Kolonel Inf Muhammad Aidi, S.I.P., M.Si. (Kapendam XVII/Cenderawasih)