Inilah Hasil Kejuaraan Terbuka Karate Pangdam XVII Cup 2019

0
524
Kontingen Institute Karate Do Nasional (Inkanas) Kota Sorong berhasil menyabet 1 medali emas, 1 Perak dan 1 perunggu di ajang Kejuaraan Daerah (Kejurda) Terbuka Karate yang memperebutkan Piala bergilir Pangdam XVII Cenderawsih yang berlangsung di GOR Waringin Kotaraja 11-13 Juli 2019 . (MG)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) –  Kontingen Institute Karate Do Nasional (Inkanas) Kota Sorong berhasil menyabet 1 medali emas, 1 Perak dan 1 perunggu di ajang Kejuaraan Daerah (Kejurda) Terbuka Karate yang memperebutkan Piala bergilir Pangdam XVII Cenderawsih yang berlangsung di GOR Waringin Kotaraja 11-13 Juli 2019 .

Medali emas di raih Febiola Fakdawer di kelas-59 Kg Junior putri, medali peraj diraih Stefania Wakkay Bornap di kelas under 68 Kg dan perunggu diraih Dian Merdeka Putri di kelas 48 Kg Junior putri.

Inkanas Kota Sorong sendiri membawa 9 atlet karate diantaranya 3 putri dan 6 putra.

Pelatih Inkanas Abdul Somad Aroby SH, mengatakan, kami datang dengan 9 atlet dan berhasil mendapatkan hasil yang sudah cukup maksimal.

“Alhamdulilah kita bersyukur dengan hasil yang dicapai atlet-atlet kami. Ini sangat luar biasa kita datang tanpa target tapi bisa mendapatkan 1 medali emas,” ujar Abdul Somad Aroby kepada media ini Minggu sore, (14/07/2019).

Dirinya mengaku bangga karena meskipun datang ke Kota Jayapura dengan kekurangan seadaanya tapi bisa memberikan yang terbaik untuk Kota Sorong dalam kejuaraan terbuka ini.

“Kita datang dengan kekurangan tetapi bisa membawah nama baik Kota Sorong dan terimakasih juga kepada semua masyarakat Kota Sorong yang sudah memberikan dukungan doa,” tuturnya.

Ia pun berharap nantinya Pemerintah Kota Sorong bisa memberikan perhatian kepada mereka setelah sampai di Kota Sorong nantinya.

Kami berharap nantinya juga atlet-atlet kita bisa dilihat untuk dapat memperkuat kontingen Papua Barat di ajang Pra-PON 2019 menuju PON 2020 di Papua. (GM)
[21:48, 7/14/2019] dhotoeveerth@yahoo.com: ok siap

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here