JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Dojo (Tempat) Kushin Ryu M Karate-Do Indonesia (KKI) Bank Papua meraih juara umum pada kejuaraan terbuka karate pangdam Cup tahun 2019, di GOR Warigin, Kotaraja, Jayapura, Sabtu, (13/7/2019).

Keberhasilan tersebut setelah KKI Bank Papua mendapat delapan emas, empat perak dan sembilan perunggu dari kelas junior, pemula, pra pemula, under dan senior pemula dan pra pemula.

“Ini semua tidak terlepas dari semua pihak dalam tim kami. Di Dojo kami sebenarnya lebih banyak yang usia dini sampai junior, jadi kami mendapat banyak di usia dini dan junior,” kata ketua KKI Bank Papua Ahmad Razak kepada wartawan usai kegiatan.

Ditambahkan, sebanyak 47 atlit KKI Bank Papua yang diturunkan mengikuti kejuaraan yang memperebutkan piala bergilir pangdam XVII/Cenderawasih didampingi empat pelatih yakni Hasnia, S. Hence, Armando dan Akbar.

Menurut Ahmad, Kejuaraan Pangdam Cup Tahun 2019 lebih bergengsi dikarenakan lebih banyak tim dari luar yang mengikuti juga para atlit dengan kualitas bagus. “Jadi persaingan sangat ketat maka, kelihatan medali banyak yang menyebar, tetapi puji Tuhan kami bisa dapat lebih,” ungkapnya.

Sedangkan bagi wasit yang memimpin kata Ahmad lebih fer dalam bertugas. Untuk itu ia pun berharap kedepan bisa diadakan kambali.

“Kalau bisa ada sponsor yang lain lagi supaya ini menjadi wadah jam terbang bagi adik-adik lebih banyak,” ujarnya.

“Karena kita di Papua ini jangkauan antar Daerah terbatas beda sama didaerah lain yang naik bus saja sudah sampai,” katanya menambahkan. (Gracio/lintaspapua.com)